SOLOPOS.COM - Suasana penyerahan bantuan sosial dari The Sunan Hotel Solo kepada Sekretariat Bersama (Sekber) Difabel Solo di hotel setempat, Senin (8/6/2020).

Solopos.com, SOLO – The Sunan Hotel Solo menyerahkan bantuan sosial atau bansos kepada Sekretariat Bersama (Sekber) Difabel Solo, Senin (8/6/2020). Bansos itu diharapkan bisa meringankan beban kebutuhan pokok sehari-hari para difabel di tengah pandemi Covid-19.

Bansos berupa 100 kantong beras itu diserahkan langsung oleh General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari didampingi oleh Human Resources Manager, Kristriyanto, dan diterima oleh Koko Prabu dan Sri Hartatik dari Sekber Solo.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Sekber Difabel Solo merupakan gabungan beberapa komunitas difabel di Kota Solo. Mereka terdiri atas Gerkatin Surakarta, Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia (ITMI), Self Help Group (SHG) Solo Juara, dan Difabel Berdaya. Selain itu masih ada Komunitas Peduli Skizofrenia Indonesia (KPSI) Solo Raya, YPAC Music Percussion, Sanggar Kreasi Anak Istimewa (SKAI), dan Forum Buah Hati (FBH) Surakarta.

“Diharapkan bantuan beras ini bisa meringankan beban kebutuhan pokok sehari–hari para difabel di tengah pandemi Covid-19,” kata Retno, sebagaimana rilis kepada Solopos.com, Senin.

BP Tapera Tegaskan Dana Tabungan Perumahan Tak Bebani Rakyat

Retno menjelaskan difabel di tengah pusaran dan kelindan work from home (WFH) sebenarnya bukan hal baru bagi mereka. Sebab, berpuluh tahun mereka terstigma seolah tersingkir dari masyarakat lainnya.

Bansos Lainnya

Saat status kejadian luar biasa (KLB) yang mengharuskan untuk melakukan social distancing & physical distancing, mereka tidak gamang untuk melakukannya. Namun, demikian dampaknya berimbas pada lini-lini perekonomiannya.

“Mereka pasti kehilangan pekerjaan seperti difabel netra yang bekerja sebagai pemijat, difabel Tuli yang kebanyakan bermata pencaharian sebagai tukang parkir,” terang Retno.

Tak hanya itu, lanjut Retno, pada bulan sebelumnya The Sunan Hotel Solo juga telah menyerahkan bansos kepada warga sekitar hotel di kelurahan Kerten. Selain itu, manajemen mendonasikan bantuan APD untuk paramedis ke PMI cabang Surakarta.

The Sunan Hotel Solo juga memberikan bantuan sembako kepada pekerja harian yang terkena musibah karena dirumahkan untuk sementara waktu. “Kami berdoa semoga wabah ini segera berakhir dan mengajak masyarakat untuk bergotong royong membangun solidaritas dan kepedulian sosial,” harap Retno.

Menjual Sayuran Hidroponik Tidak Sulit, Begini Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya