SOLOPOS.COM - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (PP PBSI)

Solopos.com, JAKARTA–Ganda putra Indonesia , Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin keluar sebagai juara dalam all Indonesian final  Singapore Open 2022. Pasangan yang akrab disebut The Babies tersebut mengalahkan senior mereka Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Minggu (17/7).

Berlaga di Singapore Indoor Stadium, Leo/Daniel mengalahkan Fajar/Rian melalui rubber game 21-9 14-21 16-21. The Babies membutuhkan waktu 52 menit untuk menaklukkan rekannya yang merupakan unggulan keempat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ini adalah gelar kedua wakil Indonesia di Singapore Open 2022. Sebelumnya ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi juara seusai mengalahkan pasangan China Zhang Shu Xian/Zheng Yu 21-14 21-17.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2022, 8 Wakil Indonesia ke Perempat Final

Berdasarkan statistik laman BWF, Leo/Daniel sebenarnya mengawali laga melawan Fajar/Rian dengan baik. Namun perolehan angka Leo/Daniel yang sempat memimpin 4-1 mandek di angka tersebut.

Fajar/Rian pun melaju setelah menyamakan kedudukan 4-4.  Fajar/Rian unggul 12-6, 15-6 dan menutup game pertama dengan mudah, 21-9.

Memasuki game kedua,  The Babies bangkit. Mereka melesat dan tidak memberikan kesempatan bagi Fajar/Rian untuk menyamakan kedudukan.  Dengan cepat Leo/Daniel unggul 5-0, 12-8, 17-8 dan menutup game kedua dengan 21-14.

Baca Juga: 1 Gelar di Tangan! 4 Ganda Putra Indonesia ke Semifinal Singapore Open

Pada game penentuan kondisinya tidak terlalu berbeda dari game kedua. Leo/Daniel memegang kendali permainan meski sempat disamakan pada 3-3 dan 4-4.

Setelah itu The Babies meninggalkan Fajar/Rian dan menutup game ketiga dengan 21-16.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya