Terus Berlanjut, Bupati Banjarnegara Tinjau Penyaluran JPS PPKM di Desa Rejasari

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono kembali melakukan road show untuk meninjau penyaluran dana Jaring Pengaman Sosial (JPS) PPPM tahap II.

  Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono kembali melakukan road show untuk meninjau penyaluran dana Jaring Pengaman Sosial (JPS) PPPM tahap II di Desa Rejasari, Jumat (23/7/2021). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono kembali melakukan road show untuk meninjau penyaluran dana Jaring Pengaman Sosial (JPS) PPPM tahap II di Desa Rejasari, Jumat (23/7/2021). (Istimewa)

Solopos.com, BANJARNEGARA – Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono kembali melakukan road show untuk meninjau penyaluran dana Jaring Pengaman Sosial (JPS) PPPM tahap II.

Pada Jumat (23/7/2021) pagi, Budhi Sarwono menyalurkan dana tunai JPS itu di Desa Rejasari Kecamatan Banjarmangu. Kali ini, Bupati didampingi Ketua DPRD, Ismawan Setya Handoko,

Kepala Dindikpora, Noor Tamami, Kepala Dinkominfo Riono Rahadi Prasetyo, Kalakhar BPBD Aris Sudaryanto, camat serta Forkopimca Banjarmangu.

Baca Juga: Wisata Kedung Kayang Magelang, Legenda dan Mistisnya Jadi Daya Tarik yang Tak Tertampik

Budhi Sarwono menjelaskan, dana atau anggaran yang diserahkan adalah kewajiban Pemerintah sebagai tanggung jawab diterapkannya PPKM kepada masyarakat.

“Dengan diperpanjangnya masa PPKM, pemerintah daerah harus memikirkan masyarakat yang terdampak, ” kata Budhi saat memberi keterangan kepada media di halaman Balai Desa Rejosari dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Dasarnya, imbuh Budhi, instruksi Presiden lewat Menteri Dalam Negeri. Jadi masing-masing daerah wajib mematuhinya.

“Kami ikut arahan dan perintah Pak Presiden dan Menteri Dalam Negeri. Ada surat ini saya patuhi, surat itu saya patuhi, sepanjang berpihak untuk masyarakat. Jadi dana JPS ini adalah hak mereka,” ujarnya.

Baca Juga: 27 Exit Tol di Jateng Akan Dibuka Lagi Lur, Mulai Pukul 18.00 WIB Nanti

Masih Terkendali

Ditanya mengenai situasi pandemi di Banjarnegara, bupati menegaskan masih terkendali. Juga mengenai ketersediaan oksigen.

“Alhamdulillah Banjarnegara masih terkendali. Untuk kebutuhan tabung oksigen yang meningkat tajam, pihaknya akan terus mengawal agar di RSUD ketersediaan tercukupi,” katanya.

JPS PPKM diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak adanya wabah covid-19. Dalam penyaluran JPS PPKM, Pemkab Banjarnegara bekerja sama dengan PT Pos Indonesia.

Baca Juga: 2 Seniman Magelang Gambarkan Situasi Pandemi Covid-19 

Anggaran JPS PPKM Darurat ini berasal dari APBD Kabupaten Banjarnegara, sebesar Rp5,1 miliar, dengan total penerima manfaat sebanyak 17.000 KK lebih. Masing-masing KK yang terdampak menerima bantuan tunai senilai Rp300.000.

Kades Rejasari, Aziz, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemkab untuk warganya. “Atas nama masyarakat desa, kami mengucapkan terima kasih Pak Bupati, Pak Dewan, semoga dana ini membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.


Berita Terkait

Espos Premium

Berita Terkini

Jadi Korban Pinjol Ilegal? Ini Cara Lapor ke Polda Jateng

Kepolisian Daerah Jawa Tengah atau Polda Jateng meminta masyarakat yang jadi korban teror pinjol ilegal tak ragu lapor ke polisi.

Kisah Misteri Pabrik Karet Mijen, Ada Kuntilanak - Kelabang Raksasa

Pabrik karet di Mijen, Semarang, menyimpan kisah misteri dengan penampakan sosok hantu kuntilanak hingga kelabang raksasa.

Buntut Video Viral, Orangtua Siswa di Pekalongan Polisikan Guru

Orangtua siswa di salah satu SMP di Kabupaten Pekalongan melaporkan seorang guru ke polisi buntut video viral di media sosial.

Jepara Masih PPKM Level 3, Ini Penyebabnya

Kabupaten Jepara hingga kini masih berstatus PPKM Level 3 sesuai Instruksi Mendagri terbaru.

Semarang Level 1, Ini Pesan Wali Kota Hendi ke Warga

Kota Semarang, Jawa Tengah, menjadi salah satu daerah yang masuk level 1 dalam perpanjangan PPKM Jawa Bali.

Capaian Vaksinasi Dosis Satu 40,92 Persen, Grobogan Bertahan Level 3

Kabupaten Grobogan sesuai Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021 masih menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Protes Tempat Karaoke & Prostitusi Ditutup, Ormas di Pati Surati Jokowi

Penutupan prostitusi dan tempat karaoke ilegal oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, Jawa Tengah (Jateng) mendapat protes dari organisasi masyarakat (ormas).

Indahnya Bendungan Wadaslintang, Dijuluki Mini Danau Toba Gaes

Bendungan atau waduk Wadaslintang di wilayah Wonosobo dan Kebumen memiliki panorama yang indah hingga disebut sebagai mini Danau Toba.

Kisah Petani Magelang Raup Cuan dari Porang

Petani di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah sedang bersemangat dalam menggeluti budi daya tanaman porang.

Pesona Wisata Rumah Pohon Hits di Brebes

Lokasi wisata rumah pohon yang berada di Kecamatan Bandar ini memberikan suguhan panorama alam dari atas pohon dan juga memberikan sensasi kesejukan.

Hore! Magelang PPKM Level 2, Taman Kyai Langgeng Segera Dibuka

Objek wisata Taman Kyai Langgeng di Kota Magelang akan kembali dibuka atau menerima kunjungan wisatawan, akhir pekan ini.

Emoh Banteng Vs Celeng, Ketua PDIP Salatiga Ingin Jokowi Tiga Periode

Ketua PDIP Salatiga, Teddy Sulistio, mendukung wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiga periode.

Pemuda Nekat Sebar Foto Bugil Mantan Pacar Gegara Sakit Hati Diputus

Seorang pemuda menyebarkan foto bugil mantan pacarnya karena sakit hati diputuskan.

Kawasan Industri Batang Bencana untuk Warga Lokal?

Pembangunan Kawasan Industri Terpadu Batang menyebabkan sejumlah bencana bagi masyarakat lokal, seperti banjir yang membawa material pembangunan serta lumpur.

Wringin Seto, Kepercayaan Asli Warga Blora Lahir di Solo

Ajaran Kekandangan Wringin Seto kali pertama disebarkan oleh Eyang Amiseno dan Amiluhur di Kota Solo yang kemudian menyebar dan menjadi kepercayaan warga Blora.