SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Logo “Semakin di Depan” yang merupakan corporate tagline PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. kembali hadir di ajang World Superbike pada musim 2019. Logo tersebut tidak hanya menandai dukungan sponsorsip di tahun ke-2 secara berturut-turut, tetapi sekaligus mempertegas kehadiran Yamaha Indonesia di pentas kejuaraan tertinggi balap motor dunia untuk kategori motor pabrikan (mass production).

Dukungan Yamaha Indonesia itu dijelaskan pada acara Exclusive Interview 2nd Annyversary Semakin Di Depan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang (SIC), Selangor, Malaysia, Selasa (5/2/2019). Logo “Semakin di Depan” akan melekat pada tim Pata Yamaha World Superbike namun dengan sedikit sentuhan perubahan, khususnya pada letak logo.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Pada tahun lalu logo pada side cover kanan dan kiri berada di bagian atas bodi YZF-R1, kini logo kebanggaan Yamaha Indonesia tersebut bergeser ke bagian bawah side cover dengan dimensi ukuran yang bertambah besar. Sedangkan untuk dua logo pada bagian belakang tetap dipertahankan.

Dukungan sponsorsip yang diberikan oleh Yamaha Indonesia pada ajang balap kelas dunia tersebut, memiliki arti penting bagi dinamika dunia balap di Tanah Air. Logo “Semakin di Depan” juga dapat ditemukan pada kejuaraan bergengsi dunia lainya seperti MotoGP dan MXGP.

“Sponsorhip di tahun ke-2 ini merupakan wujud dukungan Yamaha Indonesia kepada para pembalap muda bertalenta, seperti Galang Hendra yang saat ini sedang berlaga di kejuaraan dunia World Supersport 300. Selain itu, banyak dari masyarakat Indonesia merupakan pengguna dari motor pabrikan seperti R25 dan R15 sehingga kenapa kita tidak mendukung semangat Semakin Di Depan pada World Superbike dan World Supersport 300,” jelas President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., Minoru Morimoto, dalam rilisnya yang diterima Solopos.com, Kamis (8/2/2019).

Logo “Semakin Di Depan” juga memiliki makna luar biasa yang mampu merefleksikan semangat, keberanian, dan rasa penuh percaya diri dalam meraih kemenangan untuk menjadi yang terdepan. Semangat ini semakin nyata terlihat melalui performa apik yang ditunjukan dua pembalap tim Yamaha di musim 2018. Michael van der Mark tahun lalu mampu menutup musim di urutan ke-3 atau naik tiga tingkat dari posisi klasemen di 2017. Sedangkan Alex Lowes berhasil menyudahi tahun 2018 dengan berada di posisi ke-6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya