SOLOPOS.COM - Ridwan Kamil bersama istri dan anaknya. (Instagram/@ataliapr)

Solopos.com, BERN – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bersama istrinya, Atalia Praratya, terus berupaya secara mandiri mencari keberadaan anak sulung mereka, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, yang hilang akibat hanyut di Sungai Aaree, Swiss.

Pencarian langsung dilakukan di beberapa titik potensial di sepanjang bantaran Sungai Aaree. Sampai saat ini, pihak kepolisian Bern juga terus melanjutkan upaya penelusuran untuk mencari jejak keberadaan Eril.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

“Rute yang ditempuh oleh orang tua Sdr. Eril termasuk rute darat dan beberapa wilayah perairan yang masih aman untuk dijelajahi manusia,” demikian pernyataan tertulis KBRI Bern seperti dikutip Solopos.com, Rabu (1/6/2022).

Kepolisian Maritim Bern mengintensifkan pencarian di dua pintu air. Proses pencarian mendapatkan bantuan dari banyak pihak, mulai dari klub pendayung, klub pemancing, hingga kemunitas pencinta alam.

Dilansir dari laman resmi Kementerian Luar Negeri, Rabu (1/6/2022), kondisi cuaca di kota Bern pada beberapa hari ke depan diprediksi akan hujan, dengan badai di area pegunungan. Hal ini akan sangat mempengaruhi kondisi air di Sungai Aare.

Baca juga: Eril Belum Ditemukan di Swiss, Keluarga Ridwan Kamil Sudah Ikhlas

Ridwan Kamil pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan doa dalam upaya pencarian Eril. Ridwan Kamil berharap upaya pencarian sang anak mendapat kemudahan.

Diberitakan sebelumnya, Eril hilang akibat terseret arus saat berenang di Sungai Aaree, Bern, Kamis (26/5/2022). Saat itu dia berenang bersama adik dan seorang temannya.

Saat hendak menepi, tiba-tiba ada arus yang menyeret tubuhnya. Warga sekitar sempat mendengar teriakannya meminta tolong. Sayangnya, Eril tidak berhasil diselamatkan saat itu juga.

Baca juga: Pantau Pencarian Eril, Ridwan Kamil Ditemui Wali Kota Bern

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya