SOLOPOS.COM - Heinrich, penduduk Bern yang pada saat kejadian turut membantu adik perempuan Emmeril Khan atau Eril, Camillia Laetitia Azzahra atau Zahra, dan temannya naik ke darat saat kejadian, memeluk Ridwan Kamil. (Bisnis/Istimewa)

Solopos.com, BANDUNG—Meski pencarian terhadap Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril terus dilakukan, keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan sudah mengikhlaskan nasib dan takdir putra sulungnya itu. Hingga kini, Eril belum ditemukan sejak dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022).

Selasa (31/6/2022) ini merupakan hari keenam pencarian Eril oleh Tim SAR Swiss. Kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengatakan setelah pencarian di hari kelima selesai, dan belum menemukan titik terang, keluarga sudah mulai ikhlas.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

“Kang Emil, Teh Lia [panggilan Atalia] dan pihak keluarga memang sudah ikhlas, apa pun yang akan menjadi takdir dari A Eril,” katanya dalam keterangan resmi di Bandung, Selasa (31/6/2022).

Baca Juga: Kabar Terbaru Eril, Jokowi Telepon Kuatkan Hati Ridwan Kamil

Menurutnya konsultasi dengan para ulama sudah dilakukan terkait apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan pihak keluarga sesuai syariat Islam mengingat pencarian Eril sudah memasuki hari keenam.

“Setelah pencarian hari keenam [selesai] itu baru bisa kita ketahui,” katanya.

Erwin memastikan pihak Tim SAR, KBRI Swiss dan otoritas serta keluarga saat ini masih terus melakukan upaya pencarian Eril. Menurutnya dari hasil pencarian Eril akan menentukan upaya selanjutnya yang akan dilakukan oleh keluarga, termasuk mengikuti anjuran MUI Jawa Barat untuk menggelar salat ghaib.

Baca Juga: Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Dewan Pers: Hindari Berita Ramalan

Eril dinyatakan hilang dan hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/6/2022) lalu. Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat menganjurkan warga menggelar salat gaib mengingat pencarian putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare, Bern, sudah memasuki hari keenam.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Keluarga Pastikan Ridwan Kamil dan Atalia Sudah Ikhlas Apapun Takdir Eril

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya