Tergusur dari Tim Pabrikan Yamaha, Rossi Gabung Petronas?
Valentino Rossi (Reuters-Soe Zeya Tun)

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Valentino Rossi tergusur dari posisinya di tim pabrikan Yamaha Moto GP mulai musim 2021.

Rossi pun digosipkan bergabung dengan tim satelit Yamaha yakni Petronas SRT. Apalagi, pengganti Rossi di tim pabrikan Yamaha adalah pembalap Petronas, Fabio Quartararo.

Didi Kempot Makin Dekat Agama Sebelum Meninggal: Pengin Umrah & Duet Bareng Habib Syech

Bos Petronas SRT, Razlan Razali, menyatakan pengganti Fabio Quartararo akan diputuskan pada Juli-Agustus 2020. Rossi sendiri disebut-sebut menjadi salah satu kandidat kuat pengganti Quartararo yang naik level dari tim satelit Petronas SRT ke tim pabrikan Yamaha mulai musim 2021.

Itu artinya Rossi akan bertukar peran dengan Quartararo. Kabar ini mencuat karena Yamaha menjamin satu tempat di tim satelit jika The Doctor masih ingin membalap satu musim lagi. Rossi tampaknya masih akan membalap musim depan karena kelanjutan Moto GP 2020 masih simpang siur akibat pandemi virus corona.

Ada Info Bantuan Hand Sanitizer dan Masker Disisipi Kampanye Pilkada, Ini Kata Bawaslu Sukoharjo

Razlan Razali mengungkapkan belum ada pembicaraan langsung dengan Rossi. Meski begitu, Razlan tak menutup kemungkinan Rossi membalap bersama timnya di musim depan.

Ia masih mencari sosok yang tepat dan baru akan memutuskan pengganti Quartaro di Petronas pada Juli atau Agustus 2020. Selain Rossi, kandidat lainnya yang masuk dalam radar tim satelit Yamaha adalah Xavier Viegie.

Didi Kempot Meninggal Dunia, Seniman Solo Ungkap Sisi Dermawan Sang Mestro Campursari

“Sejujurnya kami memiliki beberapa pembalap di radar kami tahun ini, salah satunya pembalap kami di Moto 2 Xavier Vierge. Namun sekali lagi, pembicaraan dengan Rossi masih cukup terbuka,” ujar Razlan seperti dilansir Crash, Selasa (5/5/2020).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho