Solopos.com, MAGELANG — Warga bergotong royong saat membuka lahan untuk permukiman baru di perladangan dusun Diwak, Karangkajen, Secang, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (6/3/2022).

PromosiAyo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Sebanyak 75 kepala keluarga yang rumahnya terdampak pembangunan proyek jalan tol Bawen-Yogyakarta mendapat ganti lahan gratis secara keseluruhan seluas empat hektare dari tokoh masyarakat setempat bernama As’ari, 60.

Seorang tokoh masyarakat yang juga merupakan mantan kepala desa di daerah tersebut memberikan tanahnya secara gratis kepada warga satu dusun yang rumahnya terdampak tol agar mereka tetap tinggal bersama dalam satu wilayah dan tidak terpisah.

 

Warga bergotong royong saat membuka lahan untuk permukiman baru di perladangan dusun Diwak, Karangkajen, Secang, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (6/3/2022). (Antara/Anis Efizudin)

Baca Juga: Pembebasan Lahan Tol Jogja-Bawen Diharap Tanpa Masalah

Pembangunan jalan tol Jogja-Bawen akan melewati delapan Kecamatan di wilayah Kabupaten Magelang, yakni Ngluwar, Muntilan, Mungkid, Borobudur, Candimulyo, Tegalrejo, Secang, Grabag.

Dikutip dari laman Kementerian PUPR, jalan Tol Yogyakarta-Bawen akan memiliki panjang 75,82 km yang melintas di dua provinsi, yakni Jateng sepanjang 67,05 km dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sepanjang 8,77 km. Tol Yogyakarta-Bawen akan memiliki 6 seksi, yakni Seksi 1 Sleman-Banyurejo sepanjang 8,25 km.

 

Warga kerja bakti menyiapkan fasilitas umum jalan dan drainase untuk pengaman lahan permukiman baru.  (Antara/Anis Efizudin)

 

Sebanyak 75 kepala keluarga yang rumahnya terdampak pembangunan proyek jalan tol Bawen-Yogyakarta mendapat ganti lahan gratis secara keseluruhan seluas empat hektare dari tokoh masyarakat setempat bernama As’ari, 60. (Antara/Anis Efizudin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi