Tutup Iklan

Tempati Posisi Ketiga, Rio Waida Harus Lalui Babak Eliminasi Selancar Olimpiade Tokyo 2020

Rio Waida harus melalui babak eliminasi pada putaran kedua karena berada di posisi ketiga pada putaran pertama.

 Rio Waida harus berlaga di ronde kedua demi lolos ke babak 16 besar (Reuters)

SOLOPOS.COM - Rio Waida harus berlaga di ronde kedua demi lolos ke babak 16 besar (Reuters)

Solopos.com, ICHINOMIYA – Peselancar Indonesia, Rio Waida, harus melalui babak eliminasi pada putaran kedua cabor selancar Olimpiade Tokyo 2020. Ini karena Rio belum mampu menduduki dua peringkat atas dalam putaran pertama selancar ombak Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/7/2021) pagi.

Bertanding pada Heat 3 di Tsurigasaki Surfing Beach, Rio bersaing dengan Kolohe Andino dari AS, Lucca Mesinas dari Peru, dan Julian Wilson dari Australia. Rio, yang mengenakan jersey warna biru dengan nomor punggung 19, harus puas berada di posisi ketiga dengan catatan skor 9.96.

Posisi pertama diduduki oleh Mesinas dengan skor 11.40, dan posisi kedua ditempati oleh Andino. Sementara itu, Wilson yang berada di bawah Rio mencatatkan skor 8.77.

Baca Juga: Bonus Rp1,1 Miliar Menanti Windy Cantika setelah Raih Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

Olahraga selancar ombak, yang debut di Olimpiade Tokyo, berlangsung dalam enam putaran yang secara bertahap akan memperketat persaingan 20 atlet putra dan 20 atlet putri untuk meraih medali. Putaran pertama, yang baru saja berlangsung, merupakan babak non-eliminasi. Peselancar dibagi ke dalam lima heat yang masing-masing terdiri dari empat peselancar.

Dua peselancar teratas langsung melaju ke putaran ketiga, sementara dua peselancar terbawah menuju putaran kedua, yakni babak eliminasi pertama.

Dengan perolehan skor Rio pada putaran pertama, atlet berusia 21 tahun itu harus menuju ke putaran kedua yang dijadwalkan berlangsung pada siang hari ini, pukul 11.40 WIB untuk Heat 1 dan 12.20 WIB untuk Heat 2.

Baca Juga: Kans Angkat Besi Tambah Medali, Berikut Jadwal Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Minggu 25 Juli 2021

Putaran kedua akan melombakan dua heat masing-masing terdiri dari lima peselancar. Tiga peselancar teratas dari setiap heat akan melaju ke putaran ketiga, sementara dua peselancar terbawah akan tersingkir dari Olimpiade Tokyo.

Berita Terkait

Berita Terkini

Eky Taufik Dedikasikan Gol untuk Suporter Persis Solo

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan pada Minggu (29/9/2021) malam.

Fix! Stadion Manahan Solo Bakal Jadi Venue Liga 1

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Stadion Manahan bakal digunakan sebagai lokasi pertandingan Liga 1.

Sindir Atta Halilintar, Gibran: Tetap Putus Asa, Jangan Semangat!

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut juga mengajak pengusaha lain untuk ikut andil mengembangkan olah raga nasional. Secara khusus Gibran memberikan pesan kepada Atta sebagai bos AHHA PS Pati.

Mulai Sore Ini, Berikut Jadwal Pertandingan Pekan ke-5 Liga 1

Pekan kelima Liga 1 musim ini akan dimulai. Sejumlah laga menarik bakal tersaji.

Momen Kaesang dan Atta Selfie Usai Persis Solo Vs AHHA PS Pati

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dengan dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan, Minggu (26/9/2021).

Spesifikasi Sirkuit Mandalika yang Curi Perhatian Rossi

Ini dia spesifikasi lengkap Sirkuit Mandalika yang curi perhatian Valentino Rossi, dari mulai jumlah tikungan hingga lokasinya.

AHHA PS Pati Keok, Atta Halilintar: Persis Solo Tim Terbaik Liga 2

Bos AHHA PS Pati, Atta Halilintar, menyebut Persis Solo sebagai tim terbaik Liga 2 setelah timnya dibekuk pada laga pembuka.

Ditanya Bonus untuk Pemain Persis Solo, Ini Jawaban Kaesang Pangarep

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dengan dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan pada Minggu (29/9/2021) malam.

Hasil Pekan ke-6 Liga Italia & Klasemen: Napoli Memimpin

Pekan keenam Liga Italia digelar pada akhir pekan kemarin. Sejumlah tim top berhasil memetik kemenangan.

Hasil Pertandingan Liga Inggris & Klasemen: Liverpool di Pucuk

Liga Premier Inggris musim ini telah menyelesaikan pekan keenam. Liverpool menjadi pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 14 poin.

Kebangkitan Berlanjut, Arsenal Tundukkan Tottenham Hotspurs 3-1

Kebangkitan Arsenal berlanjut setelah Minggu (26/9/2021) menang 3-1 atas seteru berat satu kota Tottenham Hotspur.

Piala Sudirman 2021: Indonesia Bekuk Rusia, Unggul 3-0 Berkat Minions

Tim Indonesia memastikan memetik kemenangan di laga perdana Piala Sudirman 2021. Hal itu setelah Tim Indonesia mampu unggul 3-0 atas Tim Rusia.

Liga 2 Sukses Digelar di Solo, Menpora: Manahan Stadion Piala Dunia

Liga 2 Indonesia secara resmi dibuka di Stadion Manahan, Solo, lewat laga pembuka antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati yang dimenangkan Persis Solo 2-0.

Ternyata, Aspal Sirkuit Mandalika Lebih Baik Dibanding Sepang Malaysia

Salah satu keunggulan yang menonjol dari Sirkuit Mandalika adalah kualitas aspalnya. Aspal yang digunakan merupakan jenis SMA.

Piala Sudirman 2021: Anthony Ginting Bawa Indonesia Ungguli Rusia

Tim Indonesia menghadapi Tim Rusia pada laga perdana Grup C Piala Sudirman 2021. Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting pada pertandingan pertama.