Tembus 101 Gol Bersama Portugal, Cristiano Ronaldo Belum Puas!
Cristiano Ronaldo (REUTERS)

Solopos.com, STOCKHOLM — Cristiano Ronaldo memang pemain yang tidak ada puasnya. Baru saja menembus 100 gol bersama Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo ingin mencetak gol lebih banyak lagi.

Bintang Juventus yang kini mengantongi 101 gol untuk Portugal itu memang tinggal berjarak sembilan gol lagi untuk melewati rekor pemain timnas dengan gol terbanyak atas nama striker Iran, Ali Daei (109 gol).

Torehan gol Ronaldo untuk Selecao Das Quinas bertambah dua gol saat mencetak brace ke gawang Swedia dalam laga UEFA Nations League di Friends Arena, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB. Kemenangan 2-0 tersebut sekaligus mengukuhkan Portugal sebagai pemunca klasemen sementara Liga A Grup 3 dengan enam poin dari dua laga.

Fakta Nella Kharisma dan Dory Harsa: Beda Usia 2 Tahun, Bermusik dari Kecil

Gol ke-100-nya bersama Portugal terjadi saat dia menjebol gawang Swedia lewat tembakan bebas di menit ke-44. Dia kemudian menggenapi kemenangan timnya di babak kedua lewat tembakan melengkung di depan kotak penalti, yang menjadi gol ke-101-nya bersama Portugal. Ronaldo pun menyamai legenda Iran, Ali Daei, sebagai pesepak bola yang mampu mencetak tiga digit gol untuk timnas.

“Kebanggaan besar bisa berkontribusi untuk Selecao [Portugal]! Ketika saya mengatakan bahwa saya bisa mencapai 100 gol, saya bilang ini belum cukup ... 101 gol untuk Portugal,” kata Ronaldo lewat unggahan di akun Instagram pribadinya.

Kali Pertama

Cristiano Ronaldo kali pertama melesakkan gol untuk Portugal pada fase grup Euro 2004 saat kalah 1-2 dari Yunani. Gol tersebut datang di menit injury time usai menyundul bola hasil umpan sepak pojok Luis Figo.

Eks pemain Sporting Lisbon itu sebenarnya sangat lama menanti gol ke-100. Koleksi golnya yang ke-99 terjadi saat menjebol gawang Luksemburh pada 17 November 2019 atau hampir setahun lalu.

275 Aparat Terjun Operasi Masker di Solo, Perkampungan Ikut Disisir

Dengan usianya yang kini telah menginjak 35 tahun, CR7 agaknya hanya punya waktu satu-dua tahun lagi untuk melewati rekor Daei. Pelatih Portugal, Fernando Santos, meyakini Ronaldo bisa terus memecahkan rekor sebelum kariernya berakhir.

“Ketika semua orang berpikir dia akan menyelesaikannya, ada lebih banyak rekor untuk dipecahkan,” ujar Santos.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom