SOLOPOS.COM - Hari Santri Nasional 2022. (NU online)

Solopos.com, SOLO — Dalam memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2022 mendatang, Kementerian Agama (Kemenag) telah mengeluarkan tema dan logo yang bisa masyarakat unduh atau download dengan link di bawah ini.

Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas, telah menerbitkan Surat Edaran (SE) 13/2022 tentang Panduan Pelaksanaan Peringatan Hari Santri 2022 yang ditandatangani 27 September 2022.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Dalam SE tersebut tercantum pedoman Upacara Bendera Peringatan Hari Santri 2022, kegiatan peringatan Hari Santri 2022, hingga lagu Hari Santri 2022.

Bukan hanya itu saja, Kemenag juga telah merilis tema dan logo Hari Santri Nasional 2022 pada Senin, 3 Oktober 2022 dan bisa di-download di situs resmi Kemenag.

Baca Juga: Doa Memohon Kesehatan Mental yang Dibaca Pagi dan Sore Hari

Sebagai informasi, peringatan Hari Santri Nasional 2022, Kemenag mengambil tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan. Tema ini mencerminkan keberadaan santri yang dicatat dalam sejarah dan setiap fase perjalanan Indonesia. Ketika Indonesia memanggil, santri tidak pernah mengatakan tidak.

Menurut Dirjen Pendidikan Islam Kemenag, M Ali Ramdhani, Hari Santri Nasional yang pada tahun 2022 mengangkat tema kemanusiaan ini selalu diperingati setiap tahunnya sejak 2015, sejak terbitnya Keppres Nomo 22/2015. Peringatan Hari Santri tidak hanya diperingati kalangan pesantren, tetapi semua elemen masyarakat.

Baca Juga: Resmi Diumumkan! Ini Daftar Hari Libur Nasional atau Tanggal Merah 2023

“Hari santri tidak hanya milik orang-orang pesantren, melainkan juga milik segenap Bangsa Indonesia. Jadi, siapa pun boleh merayakan Hari Santri,” terang dia, dalam rilis tertulisnya di situs resmi Kemenag.

Untuk pedoman, tema, dan logo Hari Santri Nasional 2022, masyarakat bisa unduh atau download di sini.

Baca Juga: Daftar & Arti 4 Warna Pelat Nomor Kendaraan di Indonesia, Termasuk Hijau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya