SOLOPOS.COM - Posko Telkomsel di Asrama Haji Donohudan. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Telkomsel sebagai operator telekomunikasi terdepan Indonesia kembali menyediakan Posko Haji Telkomsel di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah. Ibadah haji kembali dibuka setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

Jemaah calon haji masuk asrama haji pada 3 Juni 2022 dan pemberangkatan kelompok terbang (kloter) pertama dilakukan pada 4 Juni 2022. Posko Haji Telkomsel di Asrama Haji Donohudan Boyolali menyediakan beragam layanan mulai dari pembelian kartu perdana murah, isi pulsa, pembelian paket haji, dan info paket haji, penukaran Telkomsel POIN dengan berbagai merchandise, hingga upgrade kartu ke 4G.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Di Posko Haji Telkomsel ini juga tersedia layanan untuk pengaturan roaming di handphone, kursi pijat, minuman gratis untuk pelanggan, dan gimmick untuk transaksi paket haji.

General Manager Consumer Sales Region Jawa Tengah and DIY Kuntum Wahyudi menjelaskan, pada pelaksanaan musim haji 2022, Telkomsel telah memiliki infrastruktur jaringan telekomunikasi global terbaik dan berlaku di semua operator negara tujuan dengan 5G Roaming.

Selain itu, layanan free call center berbahasa Indonesia juga tersedia 24 jam dari luar negeri dengan menghubungi +628110000333.

Baca Juga: Rezeki Nomplok, Warga Pekalongan Dapat Mercedes Benz dari Telkomsel

“Alhamdulillah, jemaah calon haji dari Indonesia sudah diperbolehkan kembali melaksanakan ibadah haji sejak 2 tahun vakum imbas pandemi. Untuk itu, kami telah meningkatkan layanan dan produk kebutuhan telekomunikasi untuk jemaah calon haji sebelum berangkat ke Tanah Suci,” ujar Kuntum.

Selain Posko Haji, Telkomsel juga menghadirkan Paket RoaMAX Haji yang tersedia dengan ragam pilihan mulai dari paket dengan kuota data 7GB seharga Rp450.000 untuk masa berlaku 20 hari, hingga pilihan Paket RoaMAX Haji dengan kuota data 15GB termasuk telepon 50 menit dan 50 SMS yang memiliki masa berlaku sampai dengan 45 hari.

“Memang ada perbedaan paket haji tahun ini dengan sebelumnya. Secara produk jelas berbeda dengan tahun 2019 terutama periodenya. Sebelumnya paket yang paling panjang periodenya adalah 40 hari, sekarang tersedia hingga 45 hari. Sementara itu, untuk kuota data dan harga tidak ada perubahan,” tambah Kutum.

Pembelian Paket RoaMAX Haji bisa dilakukan melalui UMB *266#, aplikasi MyTelkomsel, atau di outlet-outlet terdekat. Pelanggan juga bisa melakukan reservasi paket maksimal 3 bulan sebelum keberangkatan.

Baca Juga: Berurai Air Mata, Mereka Antar Keluarga Naik Haji Dari Pagar Donohudan

Keluarga jemaah di tanah air dapat juga menghadiahkan atau melakukan gift pulsa atau paket roaming ke nomor Jemaah yang sedang berada di Tanah Suci.

“Hal penting lainnya, bagi pelanggan pasca bayar, terdapat fitur kontrol tagihan roaming dengan Credit Limit Service Roaming yang dapat diatur sesuai kebutuhan, sehingga calon jemaah haji tidak perlu khawatir ‘jebol’ biaya telekomunikasi selama beribadah karena sejak awal sudah terkontrol biayanya. Pelanggan dapat menghubungi call center atau mendatangi GraPARI Telkomsel untuk mengatur fitur Credit Limit Service Roaming sesuai kebutuhan,” ungkapnya.

Kelebihan lainnya, jika pelanggan mengaktifkan paket roaming dengan Telkomsel, tersedia 4 lokasi Posko Haji Telkomsel di Tanah Suci. Di Mekkah, Posko Haji tersedia di Hotel Khulafaa 3 pada Syisyah Area serta di Al Kiswah Towers Hotel pada Jarwal Area.

Sementara itu di Madinah, Posko Haji tersedia di Amjaad Al-Garaa Hotel pada Al Gharbiyah Area serta di Tabah Towers Hotel pada Syimaliyah Area. Telkomsel juga memiliki jangkauan terluas di Arab Saudi yang bekerja sama dengan 3 operator yakni STC, Mobily, dan Zain.

Baca Juga: Dari Pati, 2 Kloter Pertama Jemaah Calhaj Tiba di Asrama Haji Donohudan

“Telkomsel menyampaikan selamat menjalankan ibadah haji bagi seluruh jemaah calon haji Indonesia, semoga lancar segalanya dan diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT hingga kembali ke Tanah Air,” pungkas Kuntum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya