Bupati Temanggung M. Al Khadziq. (Antara-Heru Suyitno)

Solopos.com, TEMANGGUNG — Bupati Temanggung M. Al Khadziq mengaku sedang bersiap mengisi delapan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Saat ini, delapan kursi pejabat eselon IIB itu tengah kosong.

“Eselon IIb sejauh ini tinggal menunggu finalisasi, dalam waktu dekat sudah ada keputusan dan awal Januari 2020 kita lantik,” katanya di Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (10/12/2019).

Delapan jabatan eselon IIb yang kosong tersebut adalah asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, kepala Dinas Sosial, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman, kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan daerah, serta inspektur di Inspektorat Temanggung.

“Nama masing-masing dinas tiga orang sudah saya kantongi, posisi diambil tiga orang terbesar nilainya dan sudah diputuskan panitia seleksi. Dari tiga nama itu, nanti akan dipilih satu orang,” katanya.

Ia menuturkan birokrasi di Temanggung sudah bertahun-tahun tidak ada pergerakan dalam birokrasi, artinya pergerakan dalam mutasi, promosi, ataupun rotasi. “Jadi memang ini agenda terbesar birokrasi Pemerintah Kabupaten Temanggung adalah mengisi jabatan-jabatan kosong, kemudian promosi pejabat yang sudah saatnya promosi, jangan sampai dia diam dalam satu jabatan bertahun-tahun,” katanya.

Ia menuturkan memang harus dipromosikan untuk naik jabatan, mungkin penggeseran jabatan agar birokrasi bertambah segar, sehingga tidak jenuh di satu tempat saja, muncul ide-ide segar, dan inovasi baru.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten