SOLOPOS.COM - Ilustrasi penumpang kereta api. (Antara)

Solopos.com, SOLO – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan program KAI Access Online Travel Fair dengan menyediakan puluhan ribu tiket kereta api ke berbagai tujuan dengan potongan harga khusus. Namun demikian, KAI Access justru sulit diakses hingga dikeluhkan warganet.

“Hallo min @keretaapikita aplikasi kai access emang lagi error dari sananya ya min? Saya kok ga bisa pesen tiket, kok selalu muncul internal server error ya?” cuit seorang pengguna Twitter, Minggu (27/3/2022).

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

“Duh, min, kalau mau bikin promo gede-gedean mestinya disiapkan dengan baik segala sesuatunya. Server kaiaccess ngedown gini saya ga bisa pesen tiket KA loka via online. Kita ga bisa beli online selain kaiaccess kalau tiket KA lokal,” cuit seorang netizen lain di Twitter, Minggu.

“Min, saya pesen tiket lewat KAIAccess sudah melakukan pembayaran via VA BCA, tapi di aplikasi statusnya masih menunggu pembayaran. Padahal udah berhasil saldo juga sudah berkurang, tapi tiketnya gak muncul. Mohon bantuannya min,” cuit warganet lain.

Baca Juga: Potret Kuda Putih, Kereta Api Legend yang Pernah Layani Rute Solo-Jogja

Menanggapi hal ini, pihak KAI memberikan komentar. “Selamat siang Kak. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Namun, saay ini aplikasi KAI Access dalam keadaan normal Kak, Railmin sarankan dapat cek secara berkala, ya. Trims” cuit akun resmi Kereta Api Indonesia @KAI121 menjawab keluhan salah satu netizen.

Sebelumnya, KAI menyebarkan promo yakni diskon hingga 60 persen untuk 21 Kereta Api ke berbagai tujuan dengan total 31.250 tiket yang mendapatkan promo.

KAI Access Online Travel Fair akan dilaksanakan mulai dari Minggu (27/3/2022) sampai dengan Selasa (29/3/2022), untuk periode keberangkatan 29 Maret sampai dengan 21 April 2022. Promo ini hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi KAI Access.

Promo ini berlaku untuk perjalanan beberapa rute antara lain Jakarta ke Yogyakarta dengan KA Gaya Baru Malam Selatan kelas Eksekutif dari Rp340.000 menjadi Rp136.000; lalu rute Bandung ke Yogyakarta dengan KA Lodaya kelas Eksekutif dari Rp260.000 menjadi Rp104.000; rute Jakarta ke Surabaya dengan KA Gumarang kelas Bisnis dari Rp240.000 menjadi Rp96.000; serta berbagai rute-rute lainnya.

Baca Juga: Espos Plus: Jejak Kereta Trem di Soloraya dan Sukses Ala Bos KFC

Selain itu, KAI juga memberikan diskon sebesar 5 persen untuk seluruh tiket KA Jarak Jauh kecuali KA PSO. Jumlah tiket yang mendapatkan promo diskon 5 persen tersebut juga tidak dibatasi sehinga seluruh masyarakat bisa langsung mendapatkannya.

“KAI Access Online Travel Fair ini kami hadirkan untuk memberikan apresiasi kepada para pelanggan serta untuk lebih memperkenalkan aplikasi KAI Access kepada masyarakat,” tutur VP Public Relations KAI Joni Martinus melalui siaran pers, Jumat (25/3/2022).

Aplikasi KAI Access merupakan aplikasi unggulan KAI di mana selain untuk melayani penjualan tiket, juga dapat untuk melakukan ubah jadwal, pembatalan, serta tambahan layanan lainnya seperti pesan taksi, bus, makanan, hingga melakukan top up dan pembayaran tagihan.

Baca Juga: Pati Ingin Kembali Dilalui Kereta Api

“KAI mengajak masyarakat untuk kembali naik kereta api sesuai dengan protokol kesehatan dan aturan yang telah ditetapkan pemerintah. KAI memastikan perjalanan kereta api selalu dalam kondisi yang aman, nyaman, selamat, dan sehat,” ujar Joni.

Beberapa ketentuan promo diskon hingga 60 persen dan tiket Flash Sale adalah tiketnya tidak dapat diubah jadwal dan dibatalkan serta tidak dapat digabung dengan reduksi lainnya.

Sesuai SE Kementerian Perhubungan No.25/2022, pelanggan KA Jarak Jauh yang telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua (lengkap) atau ketiga (booster) tidak diwajibkan menunjukan hasil negatif tes RT-PCR atau Rapid Test Antigen pada saat proses boarding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya