SOLOPOS.COM - Kedai Plawangan Klaten. (Istimewa/Instagram @kedai_plawangan)

Solopos.com, KLATEN — Kedai yang satu ini sangat cocok bagi kalian yang memiliki hobi berpetualang. Dengan mengusung konsep alam, Kedai Plawangan Klaten menjadi tempat yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Dilansir dari laman travelingyuk.com, Jumat (16/9/2022), semula muncul tema unik ini berasal dari sang owner yang merupakan pencinta alam, seperti mendaki gunung. Lantas ia bersama temannya mendirikan kedai guna melepas kerinduan sensasi berpetualangan di alam bebas.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Daya tarik di Kedai Plawangan Klaten ini memiliki spot favorit, yaitu area pegunungan. Di sini kalian bisa memilih lesehan atau duduk di kursi. Ada empat tenda dome yang bisa kalian tempati dan tepat di belakangnya ada wallpaper pegunungan yang seolah-olah berada di gunung sungguhan.

Di area tempat duduk di bikin nuansa hutan dengan wallpaper pepohonan semak belukar dan mengangkat tema lesehan. Jadi para pengunjung bisa leluasa selonjoran atau rebahan di tambah suasana tenang serta damai seperti di hutan betulan.

Kedai Plawangan berlokasi di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Klaten, Jawa Tengah. Tidak juah dari perlimaan Tugu Bramen, tinggal arahkan kendaraan sekitar 100 meter ke selatan maka kedai akan terlihat di sebelah barat jalan.

Baca Juga: Unik! Ada Resto Bernuansa Jepang di Janti Klaten

Jam operasionalnya mulai buka setiap hari pukul 11.00 WIB sampai 23.00 WIB. Jika memasuki weekend akan lebih ramai karena mungkin ingin menghabiskan hari libur dengan mengobrol santai dan berfoto narsis.

Di kedai ini ada minuman khas, yaitu kopi robusta Plawangan dengan harga Rp7.000. Kalian bisa merasakan racikan kopi dengan dominan pahit dan sedikit manis.

Bagi yang tidak suka kopi tidak perlu khawatir karena kedai ini juga menjual beberapa minuman non-coffee, seperti jus buah, teh, susu, cokelat, milksahe. Untuk menu makanan ada nasi bandeng, ayam goreng plawangan, ayam barbeku, ayam kremes, nasi goreng dan mi. Semuanya dipatok mulai dari Rp10.000 sampai Rp18.000.

Baca Juga: Inilah Desa Janti Klaten, Sajikan Wisata Kuliner hingga Wahana Kolam Busa

Ada juga cemilan yang cukup familiar, seperti kentang goreng, tahu crispy, tape kres, pizza mi, roti bakar, pisang bakar, onion ring, dan brokoli crispy semuanya dibanderol mulai dari Rp7.000 sampai Rp11.000. Sungguh terjangkau dengan harga segitu, bisa nongkrong sambil melihat-lihat pemandangan alam walaupun hanya dari wallpaper.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya