SOLOPOS.COM - Janti Park, salah satu atraksi wisata di Desa Wisata Janti, Klaten. (Istimewa/local guide google Fatimah Suseno)

Solopos.com, KLATENDesa Janti merupakan salah satu desa yang memiliki beberapa destinasi wisata menarik bagi pengunjung. Desa Janti terletak di Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Seperti daerah lain di Klaten, Desa Janti menyajikan wisata air serta wisata kuliner. Wisata air yang terdapat di Desa Wisata Janti adalah area pemancingan dan objek wisata Janti Park.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sejumlah pemancingan yang ada di Desa Janti telah lama dikenal banyak orang. Di sekitar pemancingan-pemancingan tersebut terdapat puluhan rumah makan yang menyajikan berbagai menu terutama menu ikan bakar dan ikan goreng.

Jenis ikan yang sediakan di antaranya ikan lele, kakap merah, nila, bawal dan gurami. Kakap dan nila merupakan ikan yang paling diminati pengunjung.

Selain pemancingan, di Desa Janti terdapat objek wisata Janti Park. Janti Park merupakan objek wisata yang baru dibuka pada tahun 2020. Janti Park menawarkan berbagai wahana yang dapat memanjakan wisatawan.

Baca Juga: Keren Pol! Ini 5 Tempat Bukber Terbaru di Janti Klaten

Salah satu daya tarik Janti Park adalah wahana kolam busa. Busa di kolam tersebut memberikan ilusi seakan-akan busa tersebut merupakan sebuah salju. Di Janti Park, pengunjung juga dapat berenang, memancing, berkulier, dan menikmati taman bunga yang indah.

Untuk memasuki Janti Park, pengunjung cukup membayar Rp5.000 saat weekdays dan Rp8.000 saat weekend. Janti Park buka dari pukul 07.30 WIB hingga 16.00 WIB.

Di sini tersedia 3 kolam dengan kedalaman yang bervariasi. Pertama, kolam anak dengan kedalaman sekitar 50 cm yang berukuran cukup luas sehingga cocok untuk si kecil.

Kedua, kolam anak-anak dengan kedalaman kurang lebih 80 cm dan sangat cocok untuk anak usia TK hingga SD. Ketiga, kolam untuk wisatawan dewasa dengan kedalaman sekitar 150 cm yang cocok untuk merasakan kesegaran air di Janti Park.

Baca Juga: Ini Wisata Baru di Klaten yang Wajib Dikunjungi saat Libur Lebaran

Jarak dari Solo menuju Janti Park mencapai 24,4 km atau sekitar 48 menit. Dari arah Solo, begitu melintasi Jl. Solo-Jogja, tepatnya di kawasan Tegalgondo, pengunjung bisa belok kanan ke arah Jl. Tegalgondo-Janti. Lokasi Janti Park berada di Desa Janti, Kecamatan Polanharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya