Tambah 3 Pemain Baru, Persis Geber Latihan di Bogor

Persis Solo menambah dua amunisi pemain baru dengan status pinjaman dari Persekat Tegal yang gagal melaju ke babak delapan besar.

 Para suporter Persis Solo memadati bundaran Kartasura, Sukoharjo, saat mengiringi keberangkatan skuat Laskar Sambernyaw ke Bogor, Sabtu (11/12/2021). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Para suporter Persis Solo memadati bundaran Kartasura, Sukoharjo, saat mengiringi keberangkatan skuat Laskar Sambernyaw ke Bogor, Sabtu (11/12/2021). (Istimewa)

Solopos.com, BOGOR — Skuat Persis Solo menggelar latihan perdana persiapan babak delapan besar Liga 2 2021 di kawasan Lapangan Pajajaran, Bogor, pada Minggu (12/12/2021) pagi.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto dan Manajer Persis Solo, Jacksen Ferreira Tiago berduet memimpin latihan skuat Laskar Sambernyawa.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Latihan perdana itu sebagai penyesuaian kondisi pemain dengan kondisi cuaca Bogor.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, mengatakan tidak seluruh pemain Persis Solo dibawa ke Bogor dalam babak delapan besar. Namun ia tidak memerinci sosok yang absen membela Persis Solo di babak delapan besar.

“Sudah berlatih, tidak semua pemain dibawa,” kata Bryan.

Persis Solo bakal menjalani seluruh pertandingan babak delapan besar Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Persis Solo tergabung di Grup X bersama tiga kontestan lain, yakni Sriwijaya FC, RANS Cilegon FC, dan Persiba Balikpapan. Klub milik Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC menjadi lawan perdana Persis Solo yang digelar pada Rabu (15/12/2021) malam.

Asisten Manajer Persis Solo, Erwin Widianto, mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang sudah mengawal keberangkatan skuat Persis Solo dari berangkat hingga tiba di Bogor pada Sabtu (11/12/2021) pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Ribuan Suporter Antar Keberangkatan Persis Solo ke Bogor, Jalanan Macet 

Kedatangan Persis Solo di Bogor turut disambut para pendukung Persis Solo yang berada di kawasan Jabodetabek.

“Setelah tiba kami istirahat karena pagi harinya kami berlatih di Lapangan Pajajaran,” kata Erwin.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, mantan kiper Persijap Jepara, Harlan Suardi, dikabarkan telah bergabung dengan skuat Persis Solo di Bogor. Persis Solo juga menambah dua amunisi pemain baru dengan status pinjaman dari Persekat Tegal yang gagal melaju ke babak delapan besar. Dua pemain itu yakni seorang bek tengah, Arif Budiyono dan gelandang bertahan Chrystna Bhagascara.

Arif Budiyono yang berposisi sebagai bek tengah bermain penuh dalam 10 pertandingan Persekat Tegal. Pemain berusia 28 tahun asal Kendal itu bakal bersaing dengan Fabiano Da Rosa Beltrame dan Rian Miziar di posisi utama.

Total Arif bermain sebanyak 900 menit dengan catatan satu asis saat Persekat menang 1-0 dari Dewa United di ujung penutup penyisihan Liga 2. Melansir Transfermarkt, posisi Arif Budiyono tidak tergantikan dalam sepuluh laga.

Sementara itu, Chrystna merupakan gelandang bertahan yang bisa bermain sedikit ke depan sebagai gelandang tengah. Pemain 23 tahun asal Bojonegoro, Jawa Timur itu juga bermain penuh selama fase penyisihan Liga 2.

Permainan Chrystna juga cenderung taktis dan lugas dalam menahan bola. Selama kompetisi, dia baru menerima satu kartu kuning. Dari segi menyerang, dia juga mampu mencatatkan satu gol dan dua asis. Gol yang ia cetak saat melawan RANS Cilegon FC sedangkan dua asis ia catatkan saat menghadapi Perserang.

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Embun Upas Dieng, Cantik Tapi Mematikan

+ PLUS Embun Upas Dieng, Cantik Tapi Mematikan

Fenomena embun beku atau dikenal dengan sebutan embun upas mulai muncul di Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, yang dikenal cantik tapi mematikan.

Berita Terkini

Revans, Jonatan Sikat Nishimoto untuk ke Perempat Final Malaysia Open

Jonatan Christie melangkah ke perempat final Malaysia Open 2022 setelah melakukan revans atas pebulu tangkis Jepang Kento Nishimoto dua game langsung 21-18, 21-17.

Catat, Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 Akhir Pekan Ini

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga perdana Piala AFF U-19 melawan Vietnam.

Emas SEA Games 1987 Jadi Inspirasi Jersey Baru Timnas Indonesia

Desain baru jersey Timnas Indonesia terinspirasi timnas saat meraih medali emas SEA Games 1987.

Jalan Terjal Bali United Lolos Semifinal Piala AFC 2022 Zona ASEAN

Peluang Bali United lolos ke semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN hanya tersisa melalui jalur runner-up terbaik.

Kiprah Bali United di Piala AFC, Menang Besar atau Pulang

Bali United harus menang besar melawan klub Filipina Kaya FC Iloilo untuk menjaga lolos ke babak selanjutnya Piala AFC 2022.

Persis Solo vs Bali United akan Buka Liga 1 2022/2023

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengatakan belum mendapat surat resmi dari operator kompetisi terkait pertandingan Persis Solo versus Bali United sebagai laga pembuka Liga 1 2022/2023.

Bertema Past and Feature, Ini Makna Jersey Baru Timnas Indonesia

Bertema past and feature, desain kostum baru Timnas Indonesia diharapkan mampu mengangkat motivasi timnas meraih kejayaan seperti ketika merebut medali emas pertama pada SEA Games 1987.

Timnas Indonesia Rilis Jersey Baru, Seperti Ini Penampakannya

Jersey baru Timnas Indonesia diluncurkan dengan tema Past and Future.

Tiket Laga PSIS Vs Bhayangkara FC Sudah Bisa Diperoleh, Segini Harganya

Tiket laga perempat final Piala Presiden 2022 antara PSIS Semarang dengan Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri sudah mulai dijual, berikut harganya.

Bagas/Fikri Ganda Putra Ketiga Indonesia Lolos 16 Besar Malaysia Open

Bagas/Fikri menyusul dua seniornya yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang lebih dulu lolos ke 16 besar Malaysia Open 2022.

Kisah M. Riyandi Datangi Tribune Penonton saat Persis Tuai Kritikan

Riyandi menjadi pemain yang kali pertama datang ke arah tribune penonton di saat pemain lain hendak meninggalkan lapangan saat Persis dikalahkan Persita Tangerang 0-1 pada laga terakhir Piala Presiden 2022.

Sempat Emosi Dicurangi, Hendra/Ahsan Akhirnya Revans atas Ren/Tan

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (The Daddies) membuat revans atas pasangan asal China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang melalui rubber game 17-21, 21-15, 21-14

Wikipedia Sebut Persis Solo Fans JKT48, Dibajak?

Persis Solo di laman Wikipedia disebut sebagai fans JKT48, bukan klub sepak bola.

Waduh! Wikipedia Sebut Persis Solo Bukan Klub Bola, Tapi Wota

Laman Wikipedia menyebut Persis Solo bukan klub sepak bola, melainkan kelompok pendukung (fans) idol group JKT 48 alias Wota.

Jadwal, Aturan dan Skema 8 Besar hingga Final Piala Presiden 2022

Jadwal perempat final Piala Presiden 2022 digelar 1-3 Juli sedangkan semifinal 7 dan 11 Juli dan final pada 14 dan 17 Juli.

Jadwal 8 Besar Piala Presiden 2022: Diawali Persib vs PSS pada 1 Juli

Babak 8 besar Piala Presiden 2022 mulai digelar 1 Juli dengan laga tuan rumah Persib Bandung melawan PSS Sleman.