Tak Selalu Menyakitkan, Jika Disikapi dengan Benar Ini Manfaat Putus Cinta
Ilustrasi move on dari putus cinta (Couplescounselingchicago.net)

Solopos.com, SOLO--Sebagian besar orang mungkin menganggap atau berpendapat putus cinta akan membuat hati hancur, putus asa hingga merasa diri tak berguna hidup di dunia.

Memang, perpisahan sangatlah berat dan menyakitkan. Saat kita mengalami putus cinta hidup serasa menjadi gelap, suram, dan tak ada warna lagi selain hitam dan putih. Tiap orang pasti memiliki cara tersendiri untuk bangkit dan maju demi masa depan dalam hidupnya.

Namun, proses menuju bangkit dalam menghadapi putus cinta ini tak mudah. Dalam menghadapi putus cinta ada sebagian orang yang memilih untuk menyendiri dan memahami apa yang sedang terjadi, dan ada pula sebagian orang menjadi bertingkah konyol dan tak masuk akal terlebih dapat membahayakan diri sendiri ataupun orang lain.

Tapi,  dibalik rasa sakit dari putus cinta ternyata memiliki manfaat untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan. Berikut manfaat putus cinta dirangkum Jeda.id dilansir dari berbagai sumber belum lama ini.

Fenomena Alam, Awan Di Wonosobo Berbentuk V Dan Berwarna Kuning

1. Menjadi lebih bebas

Putus cinta tentunya membuat kamu menjadi lebih bebas. Karena, kamu bisa melakukan apa saja yang kamu ingin lakukan tanpa harus meminta pendapat atau izin dengan pasangan kamu lagi. Kamu bisa mengejar mimpimu dan tak ada lagi yang menghalangi kreativitasmu. Kamu bebas mencari kebahagiaanmu dimana pun dan kapan pun.

2. Menjadi lebih bersyukur

Dengan putus cinta seharusnya kamu menjadi lebih bersyukur. Setidaknnya kamu sedikit lebih lega, karena tidak ada lagi yang menyakitimu dan membuatmu menangis.

3. Menjadi lebih dewasa

Putus cinta menjadikan dirimu lebih dewasa dalam bersikap. Kamu pernah mengalami kegagalan dalam bercinta, tentunya kamu tidak ingin mengalami hal sama terulang kembali. Dari pengalaman kamu putus cinta, membuatmu sadar sosok yang kamu inginkan dan yang kamu butuhkan untuk menemani harimu dalam mengarungi perjalanan kehidupan.

4. Menjadi lebih kuat

Kata siapa putus cinta membuatmu lemah? Justru dari putus cinta ini akan menjadikanmu lebih kuat. Rasa sakit, sedih, kecewa dan marah akibat dari putus cinta akan membentuk ketahanan diri. Ketahanan diri ini akan terbentuk secara tidak langsung ketika kamu menghadapi rintangan dalam patah hati. Jika kamu mengalami hal yang sama lagi, setidaknya kamu jauh akan lebih kuat karena kamu sudah memiliki ketahanan diri dan bangkit lagi dari keterpurukanmu.

Pengeboran Sumur RBG-3B Di Gubug Dimulai, Potensi Gas Melimpah

5. Menjadi diri sendiri lagi

Saat seseorang menjalin hubungan asmara, tak sedikit yang mengubah dirinya untuk menjadi seperti apa yang diinginkan oleh pasangannya. Alih-alih untuk membahagiakan pasangan, hal ini justru membuatmu tidak nyaman bukan? Kamu tidak bisa menjadi apa yang seperti dirimu sendiri, seperti yang kamu mau. Mungkin, ketika kamu menjalin asmara kamu terkekang oleh pasanganmu. Namun, setelah kamu putus cinta dengannya maka kamu bisa kembali menjadi dirimu lagi.

Putus cinta tak selamanya membuatmu lemah, terpuruk dan hancur. Semua tergantung pada dirimu sendiri. Jika kamu mau bangkit dari kesedihan dan mengambil hikmah dari apa yang telah terjadi, maka hidupmu akan jauh lebih baik. Cinta adalah menghidupkan pengharapan, jika ada seseorang yang mematahkan pengharapanmu, maka dia bukanlah cintamu.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom