SOLOPOS.COM - Sebuah truk pasir terguling dan menyebabkan kemacetan di tol dalam Kota Semarang, Sabtu (17/12/2022). (Antara-Satlantas Polrestabes Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Sebuah truk pengangkut pasir tergulir di ruas tol dalam Kota Semarang, tepatnya di KM 430, wilayah Kecamatan Tembalang, Sabtu (17/12/2022). Akibat kecelakaan itu, arus kendaraan di tol dalam Kota Semarang sempat tersendat atau mengalami kemacetan, terutama yang menuju ke Gerbang Tol Banyumanik.

Truk dengan pelat nomor F 9301 FF tersebut terguling dan melintang di dua lajur tol yang berkontur menanjak. Antrean kendaraan dari arah Gerbang Tol Krapyak menuju Gayamsari pun tak terhindarkan dan mengular cukup panjang.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit, menduga kecelakaan tunggal tersebut terjadi akibat truk pengangkut pasir tidak kuat menanjak saat melintas di jalur tol yang menanjak. Sebelumnya, truk Hino pengangkut pasir itu melintas dari arah utara menuju selatan.

“Truk diduga tidak kuat menanjak, kemudian berjalan mundur ke kanan dan membentur pembatas jalan,” katanya.

Truk yang terguling ke kiri tersebut mengakibatkan muatan pasir yang ada di belakangnya tumpah ke jalan. Petugas gabungan dari kepolisian dan pengelola jalan tol mengevakuasi truk beserta muatannya.

Baca juga: Pengumuman! Truk Barang Dilarang Melintas di 17 Ruas Tol Jasa Marga saat Nataru 

Setelah beberapa saat melakukan evakuasi, kata dia, jalur di lokasi kejadian sudah bisa dilalui meski masih terjadi kepadatan lalu lintas di sekitar rute yang mengarah ke titik tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya