SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (kedua kanan) usai melakukan pertemuan di kediaman Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (8/4/2023). Pertemuan tersebut selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk membahas Koalisi Kebangsaan (Koalisi Besar). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

Solopos.com, JAKARTA — Tak hanya dengan PDIP, PAN juga berkomunikasi dengan Partai Gerindra terkait dengan Pilpres 2024.

Sesuai agenda, elite Partai Gerindra akan mengunjungi Kantor DPP PAN di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2023) sore.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Daulay mengatakan kunjungan para pengurus teras Gerindra ke markas PAN terkait penjajakan potensi koalisi antar kedua partai.

“Soal materinya, mungkin lebih fokus pada potensi kerja sama antara Gerindra dengan PAN. Pembicaraan antara PAN dengan partai lain tidak diagendakan. Begitu juga pembicaraan Gerindra dengan partai lain,” ujar Saleh saat dikonfirmasi, Senin (5/6/2023).

Dia mengakui baik PAN dan Gerindra memang masih sama-sama mencari formasi terbaik untuk menghadapi Pilpres 2024, terutama dalam penentuan pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres).

“Dalam pertemuan nanti, saya perkirakan tidak akan lepas dari pembicaraan soal capres dan cawapres. PAN akan konsisten untuk menyampaikan hal-hal pokok yang menjadi perjuangan PAN. Atas dasar itu, dicarikan titik temu dalam penentuan pasangan pemimpin nasional dalam pilpres nanti,” jelas Saleh.

Sebelumnya, Juru Bicara Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan rencana pertemuan itu sebagai bentuk silahturahmi kedua partai.

Andre mengatakan partainya bakal membuka ruang dialog dengan PAN terkait dengan usulan nama cawapres untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Seperti diketahui, PAN mendorong Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Cawapres ke publik.

Saat kunjungan ke DPP PDIP, nama Erick disodorkan sebagai pendamping Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk kontestasi 2024.

“Selain Pak Erick Thohir Cawapres penggemar bola, Pak Prabowo adalah Capres pencinta sepak bola, insyallah kita bertemu besok,” kata Andre saat diskusi daring, Minggu (4/6/2023).

Andre menilai positif elektabilitas Erick yang belakangan naik di tengah kiprahnya sebagai Ketua Umum PSSI sepanjang paruh pertama tahun ini.

Dia mengatakan sodoran nama Cawapres PAN itu bakal ditampung oleh Gerindra lewat pertemuan kedua elite partai.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Elite Gerindra Sambangi Markas PAN Sore Ini, Bahas Cawapres untuk Prabowo?”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya