Kategori: Klaten

Tahun Baru, 134 Anggota Polres Klaten Dapat Kado Naik Pangkat


Solopos.com/Ponco Suseno

Solopos.com, KLATEN -- Sebanyak 134 anggota Polres Klaten memperoleh kenaikan pangkat bersamaan momentum Tahun Baru 2021.

Pelaksanaan upacara kenaikan pangkat dilakukan dengan cara menaati protokol kesehatan di halaman Markas Polres Klaten, Sabtu (2/1/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, upacara kenaikan pangkat bagi seratusan anggota polisi itu dipimpin langsung Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu.

Kedelai Mahal, Perajin Tahu Klaten Tak Naikkan Harga Meski Kelimpungan

Lantaran pelaksanaan upacara di tengah pandemi Covid-19, setiap peserta upacara diwajibkan menaati protokol kesehatan. Hal itu seperti memakai masker, menjaga jarak, dan cuci tangan sebelum upacara berlangsung.

Kenaikan pangkat periode 1 Januari 2021 ini diterima oleh sejumlah perwira dan bintara. Jumlah anggota berpangkat AKP naik menjadi Kompol mencapai satu orang. Selanjutnya, Iptu ke AKP mencapai enam orang. Lalu, Ipda ke Iptu mencapai 13 orang. Berikutnya, Aiptu ke Ipda mencapai empat anggota.

Selebihnya, Aipda ke Aiptu sembilan anggota; Bripka ke Aipda ada 28 anggota; Brigpol ke Bripka sebanyak 41 anggota; Briptu ke Brigpol ada lima anggota, dan Bripda ke Briptu sebanyak 27 anggota.

Tiru Surabaya, Warga Paulan Karanganyar Tanam Tabebuya untuk Wisata

"Kenaikan pangkat tidak datang tiba-tiba. Tapi butuh perjuangan. Makanya syukuri itu dengan cara bekerja yang baik. Anggota yang naik pangkat diharapkan menjadikan momentum bahagia ini sebagai dorongan semangat mencapai prestasi dan juga inovasi baru dalam pelaksanaan tugas ke depannya," katanya.

Patroli di Objek Vital

Setelah Tahun Baru 2021, aparat keamanan tetap melakukan patroli di sejumlah objek vital. Patroli dilakukan polisi mulai dari Terminal Tipe A Ir. Soekarno Klaten hingga lokasi wisata Rawa Jombor, Bayat.

"Setiap ada kerumunan dan apabila warga tidak sesuai protokoler kesehatan akan kami disiplinkan," kata Kasubagbinops Polres Klaten, AKP Prawoto, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu.

Ronaldo Sumbang 2 Gol Saat Juventus Bekuk Udinese 4-1

Hal senada dijelaskan perwira siaga Kodim 0723 Klaten, Kapten (Inf) Ronggo Basuki.

"Patroli akan selalu dilakukan guna menciptakan Kabupaten Klaten yang aman dan kondusif. Selain itu juga sebagai langkah pencegahan terhadap virus Covid-19," katanya mewakili Dandim 0723/Klaten, Letkol (Inf) Joni Prasetyo.

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati