Suzuki Izinkan Joan Mir dan Alex Rins Saling Jegal Berebut Juara Dunia Moto GP 2020
Alex Rins dan Joan Mir. (REUTERS/Juan Medina)

Solopos.com, VALENCIA — Suzuki mempersilakan Alex Rins menjegal Joan Mir yang tengah memburu gelar juara dunia dalam GP Valencia 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11/2020).

Pabrikan asal Jepang itu tak akan mengeluarkan team order atau perintah tim pada dua pembalapnya yang sama-sama tengah berburu gelar juara Moto GP 2020.

Peran Indosat Ooredoo Bagi Pendidikan di Masa Pandemi, Gelar Edu Connex Hingga Sediakan Koneksi Untuk IdREN

Joan Mir sejauh ini memang di atas angin karena hanya butuh 14 poin untuk menyegel gelar musim ini. Namun Rins yang berselisih 37 poin dari Mir masih bisa mengudeta rekannya itu karena ada dua race tersisa di Moto GP 2020.

Manajer Suzuki, Davide Brivio, menegaskan tidak ada instruksi team order karena dua pembalapnya masih berpeluang menjuarai kompetisi. “Kami tidak menyukai hal tersebut [team order] karena mereka semua berjuang untuk kejuaraan dunia. Anda tidak dapat memberikan perintah tim,” ujar Brivio dilansir Motosan, Jumat (13/11/2020).

Dinilai Lebih Efektif Ketimbang Jebakan Berlistrik, Polisi dan Petani Sidoharjo Sragen Ramai-Ramai Gropyokan Tikus

Brivio mengatakan team order bukanlah pilihan bijak untuk menggembleng pembalap dalam persaingan. “Kami selalu ingin membuat segalanya lebih sulit karena mereka adalah pembalap cerdas,” imbuhnya.

Sementara itu Rins mengakui tidak ada team order di Suzuki. Rins menjelaskan ia dan Mir bisa saling bertarung dengan rasa hormat. “Saya akan berusaha sekuat tenaga. Jika saya di posisi yang sama dengan balapan terakhir [MotoGP Eropa], saya akan berusaha untuk tidak membuat kesalahan,” kata Rins dilansir Marca.

Selama Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Bupati Sukoharjo Tak Akan Izinkan Pembelajaran Tatap Muka Di Sekolah

Santri Ponpes di Madiun Sukses Berbisnis Kokedama, Terjual Hingga Luar Jawa



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom