Sumbangan 50.000 Alat Tes Covid-19 dari Korsel Mendarat di Indonesia
Alat tes kit Covid-19 sumbanga LG. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA -Empat perusahaan di bawah LG menyampaikan bantuan berupa alat tes polymerase chain reaction atau PCR untuk mendeteksi Covid-19. Bantuan itelah tiba di Indonesia pada hari ini Minggu (5/4/2020).

Sebanyak 50.000 buah PCR diterbangkan dari Korea Selatan disampaikan melalui surat resmi kepada Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Bantuan tersebut merupakan donasi dari empat perusahaan di bawah naungan LG yaitu LG Electronics, LG Chem, LG Innotek, dan LG International Indonesia.

KLB Corona Solo Belum Dicabut, Rudy Imbau Warga Pakai Masker Saat Keluar Rumah

"Besar harapan kami, dengan adanya kontribusi dari LG Electronics, LG Chem, LG Innotek dan LG International yang berupa PCR Diagnostic Test Kit, dapat turut membantu memerangi wabah COVID-19 di bumi Indonesia tercinta ini," kata Presiden Direktur LG International Indonesia Lee Chang Hyun dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

PCR diagnostic test akan mendeteksi materi genetis khusus dalam virus. Metode PCR yang sering disebut dengan swab test ini menggunakan sampel cairan dari saluran pernapasan bawah sebagai bahan pemeriksaan. Tes ini dilakukan oleh para petugas kesehatan dengan menyeka bagian belakang tenggorokan.

Ini Video Lagu Do Manuto dari Jargon Rudy Ciptaan Wong Solo

Lebih Akurat Deteksi Covid-19 dari Alat Tes Cepat

Hasilnya memiliki akurasi yang lebih tinggi dibandingkan rapid test. BKPM sangat mengapresiasi kontribusi perusahaan asal Korea Selatan itu.

"Ini adalah bentuk kepedulian nyata dari LG. Juga bukti persaudaraan antara Indonesia dan Korea Selatan. Terima kasih banyak. Akan segera kami distribusikan, untuk segera dimanfaatkan," ucap Juru Bicara BKPM Tina Talisa.

LG merupakan grup usaha dari Korea Selatan yang memiliki beberapa bidang usaha di Indonesia.

Terinsiprasi Wali Kota Solo, Musisi Campursari Mr Jepank Bikin Lagu Do Manuto

Perusahaan yang telah lama beroperasi antara lain LG Electronics yang telah berinvestasi di Indonesia selama sekitar 30 tahun; LG Chem telah membuka cabang di Indonesia untuk melakukan usaha perdagangan di bidang petrokimia; LG Innotek yang memproduksi digital tuner dan suku cadang elektronik; serta LG International Indonesia yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit, pertambangan batubara, dan energi terbarukan.

Berdasarkan data yang ada di BKPM, investasi Korea Selatan sepanjang tahun 2019 lalu berada pada peringkat ke tujuh dengan total investasi sebesar 1,07 miliar dolar AS.

Risiko Tinggi, Bupati Sragen Enggan Siapkan Pos Karantina Pemudik

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho