Jalan rusak di kawasan Gonilan, Kartasura, Sukoharjo. (Solopos-dok)

Solopos.com, SUKOHARJO – Saat ini Kabupaten Sukoharjo menduduki peringkat ke lima di wilayah Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang paling menarik investor.

Sukoharjo bersaing dengan Kabupaten Cilacap, Kota Semarang, Kabupaten Batang, dan Kabupaten Jepara.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo, Agus Santosa, mengatakan wilayah perbatasan seperti Gonilan, Kartasura, menjadi salah satu perkembangan pertumbuhan investasi di wilayah Sukoharjo sisi barat. Tetapi, wilayah Gonilan punya masalah dengan jalanan rusak.

Menanggapi hal tersebut, Pemkab Sukoharjo akan berkoordinasi dengan pejabat Kota Solo dan Karanganyar guna memperbaiki sejumlah ruas jalan di wilayah perbatasan.

Anak Kobra Masuk Kamar Warga Ampel Boyolali, Mengitari Kaki Saat Tidur

Sebab, perbaikan jalan rusak di perbatasan tidak bisa dilakukan Pemkab Sukoharjo secara mandiri.

Agus Santosa menambahkan, perbaikan jalan di wilayah perbatasan harus dikoordinasikan bersama daerah lain yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sukoharjo.

Terkuak! Ini Identitas Pasangan Kakek Nenek Romantis di KA Prameks yang Bikin Baper

"Tidak bisa kita kerjakan semua ruas jalan di wilayah perbatasan. Perbaikan akan dikerjakan sesuai dengan status jalan apakah milik Pemkab Sukoharjo atau daerah lain," katanya kepada Solopos.com, Selasa (10/12/2019).

Jadi Office Boy, Pria Jogja Mampu Raup Rp8 Juta/Bulan

Hal ini sekaligus menghindari kesalahan penggunaan anggaran Pemkab Sukoharjo.

Resmi! Vanessa Angel Menikah

Dengan demikian perbaikan jalan perbatasan tentu disesuaikan dengan batas wilayah administrasi pemerintahan masing-masing.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten