SOLOPOS.COM - Agenda bukber keliling di Kecamatan Kemusu, Boyolali, pada Ramadan 2022. (Istimewa/Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Pemkab Boyolali mengumumkan tidak ada agenda buka puasa bersama atau bukber keliling Bupati, Wakil Bupati, dan Ketua DPRD dengan masyarakat pada Ramadan 2023. Padahal, sebelumnya agenda itu sudah dijadwalkan.

Peniadaan agenda bukber keliling itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 450/01131/1.2/2023 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Buka Bersama Bulan Ramadan 1444H/2023 yang diterbitkan Sekretariat Daerah (Setda) Boyolali, Jumat (24/3/2023).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

SE yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Boyolali, Masruri, tersebut menindaklanjuti Surat Sekretaris Jenderal Menteri Dalam Negeri Nomor 100.4.4/1731/SJ tanggal 23 Maret 2023 perihal Penyelenggaraan Buka Puasa Bersama.

Ada empat poin yang tertulis dalam SE yang mengatur peniadaan bukber keliling Bupati Boyolali dan jajarannya dengan masyarakat tersebut. Poin pertama yaitu penanganan Covid-19 saat ini dalam transisi dari Pandemi menuju Endemi, sehingga masih diperlukan kehati-hatian.

“Sehubungan dengan hal tersebut, pelaksanaan Kegiatan Buka Puasa bersama Bupati, Wakil Bupati, dan Ketua DPRD dengan masyarakat pada Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M ditiadakan,” bunyi poin kedua SE tersebut.

Lalu poin ketiga menyatakan bagi seluruh perangkat daerah dan pegawai di instansi perangkat daerah untuk juga meniadakan kegiatan buka puasa bersama. Poin terakhir atau keempat terkait penyerahan bantuan akan dilaksanakan di Pendopo Gedhe Kabupaten Boyolali dengan waktu yang akan ditentukan kemudian.

Sementara itu, berdasarkan keterangan pers tertulis yang diterima Solopos.com, Jumat, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Boyolali, Binasih, mengatakan dengan adanya SE tentang peniadaan bukber keliling bersama Bupati Boyolali dan jajarannya tersebut, agenda yang sudah tersusun berkaitan dengan kegiatan bukber keliling ditiadakan.

Lebih lanjut, ia mengimbau masyarakat untuk menaati SE yang telah berlaku dan meniadakan bukber Bupati dan jajarannya dengan masyarakat di Boyolali itu. “Imbauan kami untuk masyarakat yaitu perlu kehati-hatian, jadi protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku ya tetap harus dijalankan oleh masyarakat,” kata dia.

Sebagai informasi, sebelumnya Pemkab Boyolali melalui Bagian Kesra Setda Kabupaten Boyolali telah menyusun jadwal Bukber Keliling selama Ramadan 2023. Kegiatan rutin tersebut sedianya akan dihadiri Bupati Boyolali, M Said Hidayat, beserta jajaran pejabat Pemkab.

Kegiatan Bukberling tersebut sebenarnya dijadwalkan dimulai pada Jumat ini di Kecamatan Wonosegoro dan akan berakhir pada Kamis (20/4/2023) di Kecamatan Mojosongo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya