Sudah Ada 180 Lembaga Pendidikan Bisa Bayar SPP Pakai Gopay
Mendikbud Nadiem Makarim. (Okezone)

Solopos.com, JAKARTA - SPP dan biaya sekolah lain bisa dibayar dengan menggunakan Gopay. Tak hanya itu, pengeluaran lain seperti buku, seragam, dan kegiatan ekstrakurikuler juga dapat dibayar dengan dompet digital ini melalui aplikasi Gojek di fitur GoBills.

Diketahui saat ini ada sekitar 180 lembaga pendidikan seperti pesantren, madrasah, sekolah dan tempat kursus di Indonesia yang telah terdaftar di GoBills. GoPay juga membantu implementasi QRIS di Madrasah Miftahul Akhlaqiyah di Ngaliyan di Semarang, Universitas Tarumanegara, dan Universitas Bunda Mulia.

Dulu Cuma Guyonan, Kini Bayar SPP Bisa Pakai GoPay Loh!

Di awal tahun 2019, GoPay mengklaim menjadi uang elektronik pertama yang membangun ekosistem non-tunai dengan 50 SMK di Jakarta Utara.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mendukung kebijakan dari kerja sama teknologi di bidang pendidikan.

Saldo Gopay Kembali, Maia Estianty Minta Seleksi Pengemudi Ojol Diperketat

"Kemdikbud tentunya mendukung hal ini dan tidak tertutup bagi pihak swasta manapun untuk dapat bekerja sama dengan pemerintah selama berada di koridor hukum yang tepat dan dapat memperkuat pelayanan masyarakat yang diberikan," kata Plt Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kemdikbud Ade Erlangga dilansir Detik.com, Senin (17/2/2020).

Ade mengatakan inovasi dalam bidang teknologi perlu ditingkatkan untuk mempermudah kehidupan masyarakat. Menurutnya inovasi teknologi yang dilakukan pihak swasta tidak dapat dihindari, termasuk di dunia pendidikan.

Mendikbud Pendiri Gojek, Madrasah di Semarang Bayar Sekolah Pakai Gopay

"Inovasi pihak swasta yang tidak terelakkan untuk berkreasi mengembangkan usaha atau berkreasi. Berbagai inovasi teknologi yang terjadi merupakan hal penting untuk terus meningkatkan kemudahan bagi masyarakat, termasuk di dunia pendidikan dan dalam berbagai bentuk pembiayaan termasuk hal ini terkait pembayaran SPP," ujar Ade.

Saat founder Gojek Nadiem Makarim ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, muncul candaan di media sosial tentang kemungkinan SPP sekolah dibayar dengan fitur Gopay. Kini, candaan tersebut menjadi kenyataan.

Beli Aplikasi di Google Play Kini Bisa Pakai Gopay

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

SOLOPOS TV



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho