SOLOPOS.COM - Penampilan penyanyi dangdut Denny Caknan di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri yang diselenggaran BPR BKK Wonogiri, Jumat (21/10/2022). Denny Caknan tampil memukau dengan membawakan 10 lagu di antaranya Klebus, Satru 2, Widodari, Angel, dan Aja Dibandingke. (Solopos.com/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, KARANGANYAR — Konser musik penyanyi dangdut, Deni Setiawan alias Denny Caknan, di Kabupaten Karanganyar dipastikan akan digelar pada Rabu (23/11/2022) mendatang. Konser tersebut tak terpengaruh dengan penetapan status PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) level 1 bagi Kabupaten Karanganyar.

Denny Caknan akan menghibur warga Bumi Intanpari (sebutan Kabupaten Karanganyar) dalam rangkaian Hari Jadi ke-105 Karanganyar.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Demikian disampaikan Bupati Karanganyar Juliyatmono kepada wartawan pada Senin (14/11/2022). Juliyatmono memastikan penyanyi yang ngehits lewat lagunya Kartonyono Medot Janji ini akan tampil memeriahkan Hari Jadi ke-105 Karanganyar.

“Tetap dong Denny Caknan tampil di Karanganyar. Tidak terpengaruh PPKM Level 1,” kata Juliyatmono.

Karanganyar bersama daerah lain di Soloraya kembali ditetapkan status PPKM Level 1 oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Penetapan PPKM Level 1 ini tertuang dalam surat keputusan (SK) Mendagri Nomor 47 Tahun 2022. Hal ini seiring tren kasus Covid-19 yang naik di daerah tersebut.

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi Wonogiri Tahun 2022 Membaik, Konser Denny Caknan Jadi Bukti

Menurut Juliyatmono, penetapan PPKM Level 1 tidak membatalkan konser musik atau kegiatan besar yang menghadirkan massa banyak. Penetapan PPKM Level 1 ini lebih kepada asas legalitas yuridis terkait penganggaran daerah untuk penanganan Covid-19.

“Tidak terlalu terpengaruh dengan PPKM Level 1. Ini kan hanya masalah aturan saja agar pemerintah daerah tidak abai dengan corona. Dan kita pastikan protokol kesehatan tetap berjalan dengan pembatasan jumlah penonton,” kata dia.

Juliyatmono mengatakan konser musik dengan menghadirkan penyanyi Denny Caknan ini dibiayai penuh APBD Kabupaten Karanganyar. Masyarakat bisa menikmati hiburan musik tersebut secara gratis. Rencananya Juliyatmono siap berduet dengan Denny Caknan. Ia ingin tampil bareng penyanyi yang baru putus cinta dengan penyanyi dangdut Happy Asmara ini.

“Nanti lah duet nyanyi Loss Dol. Saya latihan dulu lagunya biar bagus,” katanya.

Baca Juga: Awas Kehabisan! Konser Dewa 19 Solo 14 Hari Lagi, Tiket Tersisa Harga Rp550.000

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar sekaligus Kepala Seksi Hiburan Panitia HUT ke-105 Karanganyar, Yopi Eko Jati Wibowo, mengatakan konser Denny Caknan mundur dari rencana awal digelar tanggal 20 November. Ini menyesuaikan jadwal penyanyi asal Ngawi tersebut. Saat ini konser Denny Caknan sudah disiapkan, termasuk peralatan penunjang musiknya.

“Bupati menghendaki penunjang musiknya dari lokal Karanganyar. Dan sudah disepakati dengan pihak Denny Caknan. Segala sesuatunya sudah kita persiapkan,” katanya.

Yopi juga menambahkan, manajemen Denny Caknan meminta selama konser ada security guard. Hal ini untuk mengantisipasi membeludaknya tamu undangan. “Jadi satu undangan hanya berlaku satu orang. Tidak bisa satu undangan lalu bawa anggota keluarga teman dan lainnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya