SOLOPOS.COM - BMW 330e M Sport. (mobil123.com)

Solopos.com, SOLO-Sedan listrik mewah BMW 330e M Sport yang belum dijual untuk umum ini resmi jadi kendaraan resmi pengawalan Presidensi G20, simak spesifikasinya yuk! Ini merupakan hasil kolaborasi antara BMW Group Indonesia dengan Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya.

Sedan mahal berteknologi plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) tersebut nantinya mengawal para tamu negara selama pagelaran G20 di Indonesia.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Vice President of Customer Support BMW Group Indonesia Ariefin Makaminan menyerahkan 1 unit kendaraan listrik BMW 330e M Sport kepada Kapolresta Bandar Udara Soekarno Hatta Kombes Pol. Sigit Dany Setiyono sebagai Sustainable Mobility Partner pada gelaran G20 selama bulan Oktober hingga November 2022.

Baca Juga: BMW 330e M Sport, Kendaraan Resmi Pengawalan Presidensi G20 Indonesia

“BMW Indonesia bangga dapat menjadi Sustainable Mobility Partner untuk Korlantas Polri dan turut mensukseskan acara dengan skala internasional dan membuka kolaborasi yang baik dengan Satlantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta Polda Metro Jaya,” kata Ariefin dikutip dari Antara pada Rabu (19/10/2022).

Sebelum menyimak spesifikasi mobil hybrid tersebut, BMW 330e M Sport sebelumnya juga jadi Safety Car MotoGP Mandalika. Hal tersebut resmi diumumkan oleh pihak manajeman BMW Indonesia melalui sosial media mereka.

Tugas jadi Safety Car MotoGP Mandalika diemban oleh BMW 330e M Sport dari 18 hingga 22 Maret 2022. Mobil BMW ini juga telah digunakan pada tes pramusim MotoGP Mandalika 2022 yang berlangsung 11-13 Februari lalu.

Sebagai indormasi, lebih dari 20 tahun, secara global, BMW adalah Official Partner of MotoGP, tepatnya sejak tahun 1999. Terlibat dan menyediakan berbagai model kendaraan BMW M sebagai Safety Car untuk gelaran MotoGP di seluruh dunia.

Baca Juga: BMW X4 Sport Activity Vehicle, Harga dan Spesifikasi

Lalu seperti apakah spesifikasi BMW 330e M Sport? Dikutip dari moladin.com, Rabu (19/10/2022), ini merupakan mobil berteknologi BMW eDrive technology dan merupakan kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Di mana mengadopsi mesin bensin 4-silinder turbocharger berkapasitas 2.0 liter yang dikombinasikan dengan motor listrik berjenis AC Synchronous Permanent Magnet serta baterai lithium-ion berkapasitas 12,0 kWh.

Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Alhasil, mobil ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 252 hp dan torsi puncak 420 Nm.

Dengan spesifikasi yang dimiliki, BMW 330e M Sport memiliki kemampuan jarak tempuh sejauh 51 hingga 59 kilometer apabila mengandalkan tenaga listrik murninya secara penuh.

Baca Juga: BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition Harga Rp2 Miliaran

Oh ya, Dari segi tampilan, BMW Seri 3 330e M Sport mengusung desain kombinasi livery warna putih dan biru muda pada bagian kap mesin, atap, dan bagasi. Terdapat juga strip M khas BMW yang jadi penanda edisi 50 tahun dari BMW.

Moladiners, itulah ulasan mengenai BMW 330e M Sport jadi Safety Car MotoGP Mandalika. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya