SOLOPOS.COM - PLN sediakan listrik tanpa kedip dalam Culture Ministers Meeting G20. (Istimewa)

Solopos.com, MAGELANG-Untuk menyukseskan acara Culture Ministers Meeting G20 di Candi Borobudur, PLN menyediakan layanan listrik tanpa kedip pada Minggu-Rabu(11-14/9/2022).  Rangkaian kegiatan Presidensi G20 Indonesia yang bertemakan Culture for Sustainable Living ini diikuti oleh 20 negara dan sembilan tamu undangan.

Kegiatan tersebut mendiskusikan perihal kebudayaan dan tindaklanjutnya bagi kehidupan kebudayaan di Indonesia. Selain diskusi, acara tersebut juga dimeriahkan dengan pertunjukan seni dan pameran kebudayaan di kawasan Candi Borobudur.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Untuk menyediakan listrik tanpa kedip dalam acara Culture Ministers Meeting G20 tersebut, PLN telah melakukan persiapan terlebih dahulu. “Sebelum kegiatan G20, kami sudah melakukan persiapan dari pertengahan Agustus lalu. Dari inspeksi hingga pemeliharaan jaringan sudah kami lakukan untuk menghindari gangguan saat kegiatan G20 berlangsung,” ujar Manager PLN UP3 Magelang Yunarsih dalam keterangan yang diterima Solopos.com pada Selasa (12/9/2022).

PLN Culture Ministers Meeting G20
PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta mengadakan apel kesiapan siaga kelistrikan Presidensi KTT G20. (Istimewa)

Baca Juga: PLN Tawarkan Promo Tambah Daya dan Kampanye Electrifying Lifestyle

Untuk memasok listrik untuk acara Culture Ministers Meeting G20 di kawasan Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur itu, PLN menyiagakan Unit Gardu Bergerak (UGB) dengan kapasitas 2 x 250 kVA sebagai Trafo Sementara dan pemasangan Unit Power Supply (UPS) di 14 titik lokasi kegiatan G20.

Baca Juga: PLN Serahkan Sertifikat Energi Terbarukan untuk 5 Istana Kepresidenan

“Kami mengerahkan sebanyak 97 personel yang terdiri atas pegawai, tenaga ahli daya [TAD], dan vendor pemeliharaan untuk bersiaga di lokasi kegiatan yang tersebar,” beber Yunarsih.

Baca Juga: PLN Siap Jadi Penggerak Pertumbuhan Ekonomi, Ini Strateginya

Dalam kegiatan ini juga PLN berkolaborasi dengan Icon+ untuk mem-backup jaringan komunikasi agar berjalan lancar dan semua alat yang terpasang langsung terpantau melalui sistem.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya