Spanduk Mirip Bakul Pecel Lele, Eh Ternyata Jualannya Laptop
Spanduk unik bagaikan warung pecel lele tapi menjual laptop. [Twitter]

Solopos.com, SOLO -- Memasang spanduk adalah salah satu trik pemasaran yang bisa dilakukan oleh penjual. Agar menarik biasanya dihiasi gambar produk yang dijual. Namun ada juga gambarnya mirip warung pecel lele eh jualannya ternyata laptop.

Seperti yang dilakukan oleh penjual laptop yang memasang spanduk mirip dengan spanduk para penjual pecel lele dan ayam. Tentu bukan bermaksud menjebak, namun itu kiat agar orang mampir atau datang ke tokonya. Kendati bisa saja mereka mampir karena mengira warung makan dengan menu pecel lele.

Penampakan spanduk itu dibagikan kembali oleh akun Twitter @jsscaprmrth pada 15 September 2020, memperlihatkan spanduk berwarna dasar putih.

BRI KC Solo Kartasura Gelar Undian Simpedes, Hadiah Utama Mobil Suzuki Ertiga

Spanduk unik tersebut dipasang di depan toko bernama King Laptop. Pada spanduk tersebut tercetak gambar ayam, bebek, dan ikan lele.

Meski bergambar persis seperti spanduk penjual pecel ayam dan lele, tetapi tulisan dalam spanduk tersebut berbunyi, "Tidak menjual ayam, lele, anakan paus, bebek. Di sini tidak menjual berbagai macam pecel, cuma jualan laptop saja".

Heboh Wanita Injak dan Bakar Bendera Merah Putih, Warganet Geram

Anti Mainstream

Tentu saja, trik pemasaran yang anti mainstream namun unik itu pun menarik perhatian warganet. Jika tidak teliti membaca, kemungkinan orang-orang akan salah mengira bahwa toko itu merupakan warung makan pecel lele dan ayam.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 8.000 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

Jadi Korban Mutilasi di Kalibata City Jakarta, Begini Sosok Rinaldi Harley di Mata Keluarga

"Jualan laptop tapi spanduk kayak kang pecel," tulis akun @Lany_mii.

"Kayak lagi liat fatamorgana. Udah bayangin pece; lele, eh ketemunya leleptop," komentar @goldendeer_id.

"Bayangin udah laper banget, udah parkir, nyari tempat duduk. Terus salah tempat," tambah @youniversesal.

"Yang masuk situ karena lapar tanpa membaca hanya dengan melihat gambar serasa diprank. Lah kok laptop, kata doi," ungkap @ayiee14anathan.

"Bang ASUSnya dua, dibungkus ya. Nggak usah pake mouse," cuit @masjese.

 

Sumber: Suara.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom