Sopir Truk Bermuatan Susu Meninggal Mendadak di Jalan Tol Sragen

Sopir truk bermuatan susu Sukamto, 42, warga Salatiga, meninggal mendadak dalam perjalan di jalan tol, tepatnya di km 544 B, Sambungmacan, Sragen.

 Sejumlah petugas dari PT Jasamarga Solo Ngawi dan Polsek Sambungmacan mengevakuasi korban dari dalam truk dan dibawa ke RSUD Sragen, Minggu (1/8/2021). (Istimewa/Polsek Sambungmacan)

SOLOPOS.COM - Sejumlah petugas dari PT Jasamarga Solo Ngawi dan Polsek Sambungmacan mengevakuasi korban dari dalam truk dan dibawa ke RSUD Sragen, Minggu (1/8/2021). (Istimewa/Polsek Sambungmacan)

Solopos.com, SRAGEN — Sopir truk bermuatan susu berpelat nomor AG 9086 A, Sukamto, 42, warga Salam RT 004, Desa Randuacir, Argomulyo, Salatiga, meninggal mendadak dalam perjalan dari Pasuruan Jawa Timur ke Bandung lewat jalan tol, tepatnya di km 544 B, Desa Toyogo, Sambungmacan, Sragen, Minggu (1/8/2021).

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kapolsek Sambungmacan Iptu Widarto saat dihubungi Solopos.com, Minggu sore, menyampaikan peristiwa temuan warga yang meninggal dunia di truk itu terjadi pada pukul 04.30 WIB.

Baca Juga: Awal Agustus, Penambahan Kasus Corona Jateng Tertinggi se-Indonesia

Peristiwa itu bermula saat korban bersama temannya Prayoga Adi Maulana, 20, yang juga tetangga korban mengemudikan truk bermuatan susu dari Pasuruan ke Bandung. Mereka berangkat dari Pasuruan pada Sabtu (31/7/2021) pukul 20.00 WIB.

“Karena sejak awal korban kurang enak badan maka korban meminta temannya mengemudikan truk itu sejak dari Pasuruan. Sesampaikan di daerah Mojokerto, korban mengeluh sesak napas. Kemudian saat perjalanan sampai Ngawi, Prayoga memegang tangan korban sudah dingin. Sesampainya di Toyogo, Prayoga mengantuk dan menghentikan truknya,” ujar dia.

Dia mengatakan Prayoga mencoba membangunkan korban. Namun ternyata sopir truk itu sudah meninggal dunia. Kemudian Prayoga meminta tolong pengendara yang lewat supaya memberitahukan pihak Jasamarga Solo-Ngawi. Pihak Jasamarga Solo Ngawi dan Polsek Sambungmacan lantas datang ke lokasi untuk evakuasi korban ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

“Sesampainya di RSUD, jenazah diperiksa antigen dan hasilnya negatif. Kemudian dilakukan pemeriksaan fisik jenazah dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Jenazah diserahkan kepada anak korban yang hadir Wisnu Aji Febrianto seraya membuat surat pernyataan menerima musibah tersebut serta menolak autopsi,” jelasnya.

Baca Juga: Kabar Baik, BOR Rumah Sakit Covid-19 di Karanganyar Mulai Turun

Widarto melanjutkan dari keterangan saksi-saksi, sebelumnya korban memiliki riwayat sakit lambung dan pernah pingsan saat di daerah Bandung. Dia mengatakan korban ini kurang istirahat karena sejak Rabu (28/7/2021), korban mengemudikan truk bermuatan susu dari Salatiga ke Bandung sendirian.

Dia menyampaikan pada Kamis (29/7/2021), korban mengemudikan truk dari Bandung ke Pasuruan dan berhenti di Salatiga, Jumat (30/7/2021), untuk meminta bantuan temannya menemani sampai Pasuruan. “Dari Pasuruan membawa susu dikiirm ke Bandung. Dalam perjalanan sampai Sragen meninggal,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Ini Alasan Sekeluarga Tidur di Warung Wedangan Kartasura Tolak Tawaran Tinggal di Rusunawa

Bupati Sukoharjo melalui Dinas Sosial memberikan bantuan kepada satu keluarga pasutri pedagang kaki lima (PKL) wedangan di depan SMP Negeri 3 Kartasura ini.

Belum Sempat Bertemu Pembeli, 2 Kurir Sabu-Sabu Asal Karanganyar Diringkus BNNP DIY

Dua pemuda asal Karanganyar dibekuk BNNP DIY saat hendak bertransaksi sabu-sabu di jalan raya Solo-Jogja di wilayah Sleman.

Keren, 3 Warga Sragen Ini Ambil Bagian dalam PON XX 2021 di Papua

Dua atlet dan satu asisten pelatih itu dilepas Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, di Ruang Transit, Setda Pemkab Sragen, Kamis (16/9/2020) sore.

Pemkab Sukoharjo Jamin Sekolah Gratis dan KIS Keluarga Kartasura Tidur Di Warung Wedangan

Selain tawarkan rusunawa, Pemkab Sukoharjo memberikan jaminan sekolah gratis bagi anak-anak keluarga yang tinggal di kolong meja wedangan Kartasura.

Bed Isolasi RS Covid-19 Solo Mulai Kosong, Sukarelawan Dibebastugaskan

Bed ruang isolasi untuk merawat pasien di RS rujukan Covid-19 Kota Solo sudah jauh menurun bahkan mulai kosong dalam beberapa hari terakhir.

BPBD Karanganyar: Waspadai Bencana Awal Musim Hujan

BPBD Karanganyar mulai melakukan sosialisasi antisipasi bencana ke masyarakat di kawasan rawan bencana alam.

115 Desa di Boyolali Gelar Vaksinasi Covid-19, Sasar 15.000 orang

Melalui pengoptimalan tim vaksinasi desa, diperkirakan vaksinasi Covid-19 di Boyolali akan selesai di tahun ini.

Pemkot Solo-Kemenperin Kerja Sama Kembangkan AK Tekstil, Gibran: Terpenting Lulusan Terserap Industri

Pemkot Solo bekerja sama dengan Kemenperin dalam pengembangan Akademi Komunitas atau AK Tekstil terutama penyerapan tenaga kerja.

Bioskop Sukoharjo Sudah Kembali Buka, Ini Syarat bagi Pengunjung

Bioskop di kawasan Solo Baru, Sukoharjo, sudah mulai buka, Kamis (16/9/2021), menyusul turunnya level PPKM dan zona risiko Covid-19.

Gibran Masuk Bursa Pilkada DKI Jakarta, Pengamat Politik Refly Harun: Cek Ombak

Pengamat politik nasional Refly Harun menyebut wacana Gibran maju sebagai cagub pada Pilkada DKI Jakarta hanya untuk cek ombak.

Angka Kesembuhan di Klaten Lebih Tinggi dari Kasus Terkonfirmasi Covid-19, Tapi...

Angka kesembuhan Covid-19 di Klaten dinilai jauh berada di atas angka terkonfirmasi Covid-19 dalam sehari, Kamis (16/9/2021).

Arisan Online Menjamur di Soloraya, Pengacara Solo Sebut ini Pemicunya

Arisan online marak di Soloraya belakangan ini dan tak sedikit yang akhirnya mbledos, uang member sulit kembali.

3 Warga Sragen Dibekuk Polisi Karanganyar Gara-gara Transaksi Sabu-Sabu

Tiga warga Sragen ditangkap aparat Satnarkoba Polres Karanganyar gara-gara transaksi narkoba jenis sabu-sabu di jalan Solo-Sragen.

Dilaporkan ke Polisi oleh Advokat dan Warga, Begini Tanggapan Bupati Sragen

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dilaporkan oleh empat warga dan 18 advokat ke Polres Sragen, Kamis (16/9/2021).

Dukung Penanganan Covid-19, Telkomsel Serahkan Alat Kesehatan ke Grup 2 Kopassus

Telkomsel kembali menyalurkan bantuan alat medis dalam rangka mendukung penanggulangan Covid-19 di Indonesia

Warga dan 18 Advokat Laporkan Bupati Sragen ke Polisi, Apa Masalahnya?

Sebanyak 18 advokat yang tergabung dalam PBH Peradi Sragen mendampingi empat warga melaporkan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, kepada Polres Sragen.