SOLOPOS.COM - Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi. (Instagram @divpropampolri)

Solopos.com, JAKARTA — Direktorat Pidana Umum (Ditipidum) Badan Reserse Krimnal (Bareskrim) Polri menahan dua orang terkait kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam, Irjen Pol Ferdy Sambo.

Direktur Dirtipidum, Brigjen Andi Rian Djajadi, mengatakan dua orang tersebut adalah sopir dan ajudan Putri Candrawathi, istri Irjen Pol Ferdy Sambo. “Yang benar Bharada RE dan Brigadir RR. Sopir dan ajudan ibu Putri [Putri Candrawathi],” ujar Andi kepada wartawan, Minggu (7/8/2022).

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Andi menuturkan kedua orang tersebut sudah ditahan di Bareskrim Polri untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sebelumnya, Polri membawa mantan Kadiv Propam, Irjen Pol Ferdy Sambo, ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok pada Sabtu (6/8/2022). Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan bahwa inspektorat khusus (Itsus) telah menetapkan pengamanan kepada Irjen Pol Ferdy Sambo di Mako Brimob selama 30 hari ke depan.

“30 hari [diamankan]. Info dari Itsus,” ujar Dedi kepada wartawan, Minggu (7/8/2022).

Baca Juga : Sudah Ditangkap, Ferdy Sambo Belum Jadi Tersangka Kasus Brigadir J

Irjen Pol Ferdy Sambo diduga melakukan pelanggaran hukum. Dia langsung ditempatkan di tempat khusus Mako Brimob Polri, Sabtu (6/8/2022).

Di sisi lain, tim khusus sudah menemukan sejumlah bukti pelanggaran prosedur yang dilakukan Irjen Pol Ferdy Sambo terkait kasus kematian Brigadir Nopriansyah Joshua Hutabarat atau Brigadir J beberapa waktu lalu.

“Timsus sudah menetapkan Irjen FS [Ferdy Sambp] diduga melakukan pelanggaran,” tutur Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (6/8/2022).

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Sopir dan Ajudan Istri Ferdy Sambo Ditahan Bareskrim!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya