SOLOPOS.COM - Solopos Youth Forum yang akan diselenggarakan di Terminal Tirtonadi Convention Hall Kota Solo, Jawa Tengah pada Selasa (25/10/2022). (Solopos.com)

Solopos.com, SOLO — Acara Solopos Youth Forum yang akan diselenggarakan di Terminal Tirtonadi Convention Hall Kota Solo, Jawa Tengah pada Selasa (25/10/2022) tidak hanya menghadirkan nara sumber yang kompeten di bidangnya. Acara tersebut dipastikan akan memberikan banyak hadiah kepada peserta yang hadir.

Seribuan anak muda Indonesia akan menghadiri acara Solopos Youth Forum di Solo pada Selasa. Sejumlah narasumber dijadwalkan hadir pada acara anak muda terbesar di Kota Solo itu.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Beberapa di antara, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Adipati Pura Mangkunegaran KGPAA Mangkunagoro X Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo, Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2017 Bidang Kesehatan Triana Rahmawati, dan lain-lain.

Ketua Panitia HUT ke-25 Solopos, Yonantha Chandra Premana, menyampaikan peserta bisa mendapatkan inspirasi dari para narasumber yang kompeten di bidangnya.

“Misalnya ada Mas Wali di bidang pemerintahan, Mangkunagoro X di bidang budaya. Lalu Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintahan Tokopedia Kak Astri Wahyuni. Maupun, penerima beasiswa Astra Kak Triana Rachmawati,” tuturnya saat berbincang dengan Solopos.com, Minggu (23/10/2022).

Baca Juga : Anak Muda Indonesia, Buktikan Kalian Bisa Apa dalam Solopos Youth Forum

Yonantha berharap acara Solopos Youth Forum bisa menjadi ajang bagi anak muda Indonesia untuk mengetahui potensi diri kemudian mengoptimalkan kemampuan masing-masing.

“Kami berharap dengan acara ini generasi muda bisa mengerti kemampuan yang mereka miliki dan bagaimana mengoptimalkannya. Tujuannya bersama-sama membangun negeri ini sesuai keahlian masing-masing,” katanya.

Sharing & Bergembira Bersama

Dia juga berharap peserta Youth Forum bisa bergembira bersama saat menghadiri acara tersebut di Terminal Tirtonadi Convention Hall Solo pada Selasa.

“Kami juga ingin peserta bisa bergembira bersama generasi muda lainnya yang berkumpul di Youth Forum. Mereka bisa saling berbagi informasi, saling sharing dan menjalin persahabatan yang erat,” ungkapnya.

Baca Juga : 1.000-an Anak Muda Indonesia Siap Gabung ke Solopos Youth Forum di Solo

Nah, acara Solopos Youth Forum tidak hanya menghadirkan narasumber yang mumpuni di bidang masing-masing. Acara tersebut juga menyuguhkan sejumlah booth menarik. Salah satunya booth Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Akan banyak pengetahuan bisa didapatkan di booth Kominfo. Salah satunya tentang G20. Peserta juga bisa seru-seruan di situ. Ada banyak permainan dan tentu hadiah menarik,” jelasnya.

Nah, soal hadiah, panitia Solopos Youth Forum sudah menyiapkan ratusan unit hadiah yang akan dibagi-bagikan kepada peserta yang datang. Ada totebag, kaus, thumbler, pake data, modem, handphone, uang tunai jutaan rupiah, dan masih banyak lagi hadiah lain.

“Semua hadiah tersebut kami persiapkan untuk anak muda Indonesia yang datang ke Youth Forum. Mari berbincang, berdiskusi sembari bersenang-senang bersama,” ucapnya.

Yonantha juga menyampaikan permintaan maaf sekaligus terima kasih karena antusiasme anak muda Indonesia tinggi terhadap acara yang mengusung tema Anak Muda Indonesia Bisa Apa?

Baca Juga : Pendaftaran Solopos Youth Forum Ditutup, Panitia: Terima Kasih Antusiasmenya

Anak Muda Indonesia Bisa Apa?

“Panitia mengucapkan terima kasih atas antusiasme tinggi dari masyarakat. Semoga dalam acara Youth Forum nanti bisa memberikan sumbangsih pemikiran bagi negeri ini. Bagaimana seharusnya generasi muda berkontribusi dalam membangun Indonesia,” tuturnya.

Acara Solopos Youth Forum di Terminal Tirtonadi Convention Hall Kota Solo itu mengusung tema Anak Muda Indonesia Bisa Apa? Tema tersebut memantik pembahasan calon pemimpin masa depan bangsa, khususnya generasi muda di zaman serba internet seperti saat ini.

Solopos Youth Forum merupakan rangkaian kegiatan Solopos Goes to Campus yang diselenggarakan ke sejumlah universitas di Jawa Tengah dan DIY.

Solopos Youth Forum dibuat untuk menyebarkan benih semangat dan optimisme di kalangan generasi muda guna menangkap peluang pengembangan diri, salah satunya menjadi content creator.

Baca Juga : Solopos Goes to Campus: Mus Bakar Production Bongkar Jurus Kreatifnya di UMY

“Generasi muda sebagai bagian dari masa depan bangsa, tentu harus adaptif dan responsif dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan pada zamannya. Salah satunya melalui jalur content creator,” ujar Yonantha belum lama ini.

Tangkap Peluang di Masa Depan

Pengetahuan langsung dari para praktisi diharapkan bisa menjadi modal bagi generasi muda untuk menangkap peluang besar di masa depan.



Sebelumnya telah digelar Solopos Goes to Campus di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang pada 28 September 2022, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga pada 11 Oktober 2022, UIN RM Said Solo pada 13 Oktober 2022, dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada 19 Oktober 2022.

Solopos Youth Forum dengan tema Anak Muda Indonesia, Bisa Apa? di Terminal Tirtonadi Convention Hall pada Selasa (25/10/2022) digelar sebagai puncak acara.

Baca Juga : Solopos Goes to Campus Bagi Tips Manfaatkan Dunia Digital Khusus Anak Muda

Acara puncak tersebut akan menghadirkan Menteri BUMN Erick Thohir, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Adipati Mangkunegara X KGPAA Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo, Direktur PT Pegadaian Galeri24 Arifmon Syahruddin, dan Assistant General Manager Marketing Communication PT Sharp Electronics Indonesia Agus Soewadji.

Acara ini didukung juga Astra, Sharp, Tokopedia, Galeri 24, Bank Jateng, Astra Honda Motor, Telkomsel, Telkom, Epson, Air Minum Dalam Kemasan Cheers, dan Bank Mandiri.

Lomba Konten Kreatif

Untuk memeriahkan kegiatan, panitia juga menggelar lomba konten kreatif. Para peserta lomba konten kreatif diwajibkan membuat konten video yang diunggah di reels akun Instagram masing-masing.

Peserta mengabadikan momen acara yang dianggap menarik dalam bentuk foto/video untuk kemudian diunggah ke feed Instagram masing-masing dan me-mention akun resmi Instagram sponsor.

Baca Juga : Cerita Mahasiswa UKSW Seusai Solopos Goes to Campus 2022

Lomba ini digelar pada September hingga 25 Oktober 2022. Pengumuman video terbaik disampaikan saat puncak acara Solopos Youth Forum pada Selasa (25/10/2022).

Berikut ketentuan lombanya:

– Posting di Instagram pribadi.
– Akun tidak boleh di private/dikunci
– Follow akun Solopos IG @koransolopos
– Mention akun Solopos pada setiap postingan dan akun resmi sponsor
– Video kreatif yang dikirim mencantumkan #soloposgoestocampuss_namakampusmu #HUT25solopos #soloposyouthforum.

Panitia menyediakan hadiah untuk video terbaik Rp2,5 juta dan juara terfavorit Rp3 juta. Jangan lupa ikutan ya!

Baca Juga : Solopos Goes to Campus: Edric Chandra Pacu Optimisme Mahasiswa UKSW

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya