SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Rabu, 25 November 2015

Solopos hari ini mewartakan kabar-kabar terkini di area Soloraya.

Solopos.com, SOLO — Camat Sambirejo Sragen Suhariyanto divonis pidana selama sebulan penjara. Kabar tersebut menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos, Rabu (25/11/2015).

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Vonis sebulan penjara yang dijatuhkan pihak Pengadilan Negeri (PN) Sragen kepada Suhariyanto, berkaitan dengan tindak pidana pelanggaran pilkada yang terbukti ia lakukan.

Jangan lewatkan pula kabar soal gelaran Fairy Sale V yang diprakarsai oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta.

Menyusul tentang insiden tabrakan berujung kebakaran di SPBU Banyuangung yang membuat korban Sulasmo mengalami luka bakar serius. Lantaran luka bakar tersebut, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moewardi memperkirakan biaya perawatannya bisa mencapai Rp100 juta.

Simak selengkapnya rangkuman berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Rabu, 25 November 2015;

PIDANA PEMILU: Camat Sambirejo Divonis Sebulan Penjara

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Sragen menjatuhkan vonis pidana sebulan penjara kepada Camat Sambirejo Suhariyanto karena terbukti melakukan tindak pidana pelanggaran pilkada.

Suhariyanto juga diwajibkan membayar denda senilai Rp1,5 juta rupiah subsider satu bulan penjara. “Perbuatan terdakwa yang meminta sekretaris kecamatan dan sejumlah anggota staf untuk memasang stiker pasangan calon nomor urut dua pada paket sembako yang dibungkus di kantor kecamatan tidak bisa dibenarkan,” kata anggota majelis hakim, Agus Ardianto, dalam persidangan, Selasa (24/11).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

[Baca juga: Camat Sambirejo Divonis Sebulan Penjara]

INOVASI PEMBELAJARAN: Film dan Game Bantu Belajar Bahasa Asing

Banyak cara untuk belajar bahasa asing. Kalau mau cara yang asyik dan tak bikin otak puyeng, bisa menggunakan media film dan game atau permainan. Hal ini dipertunjukkan dalam acara Fairy Sale V yang digelar mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, di halaman kampus, Selasa (24/11).

Salah satu stan milik mahasiswa Kelas A Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) menawarkan CD film berjudul I am Gangster Teacher. Film yang disadur dari film Amerika Serikat berjudul The Story of Ron Clark itu banyak mengritisi soal pendidikan di Indonesia.

Salah satu mahasiswa kelas A prodi PBI FITK IAIN Surakarta, Fitri Fuzi, mengatakan para pemain film tersebut adalah mahasiswa Kelas A Prodi PBI. Film berbahasa Inggris itu dibuat selama hampir satu semester.

“Meski mengadaptasi dari The Story of Ron Clark, ide-ide kami banyak yang masuk di film itu. Jadi alur ceritanya tidak persis sama dengan film Amerika tersebut,” tutur dia kepada Espos.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

TRAGEDI KEBAKARAN: Biaya Perawatan Bisa Tembus Rp100 Juta

Tragedi tabrakan berujung kebakaran di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Banyuangung, Banyuanyar, Banjarsari, Solo, Senin (24/11) lalu, membuat korban, Sulasmo, 55, mengalami luka bakar cukup serius.

Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moewardi, Solo, memrediksi total biaya untuk perawatan luka bakar yang diderita warga RT 003/RW 014 Kadipiro, Banjarsari tersebut bisa menembus Rp100 juta.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

[Baca juga: Sopir-Kernet Truk Penabrak SPBU Banyuagung Ditahan PolisiKorban Truk Tabrak SPBU Banyuagung Tak Miliki BPJS, Biaya RS Tembus Rp100 Juta!]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya