SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos Sabtu (14/6/2014)

Solopos.com, SOLO – Kisah Raeni terbukti mampu membuat Presiden SBY tersentuh. Sang Presiden akhirnya memberi anak tukang becak itu beasiswa untuk melanjutkan jenjang S2 di Inggris. Kabar gembira ini menghiasi berita utama Harian Umum Solopos hari ini.

Berikut rangkuman beritanya;

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Bertemu SBY, Raeni Diberi Beasiswa ke Inggris

Harapan Raeni, 21, untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2 di luar negeri akhirnya tercapai. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan akan memberikan beasiswa untuk putri seorang pengayuh becak asal Desa Langenharjo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah itu ke luar negeri.

“Memenui rencana Raeni, pemerintah akan berikan kesempatan pendidikan S2 di luar negeri melalui program Beasiswa Presiden,” ujar SBY melalui akun twitter @SBYudhoyono, Jumat (13/6) pagi, sebagaimana dikutip Liputan6.com.

(Baca Juga: Raih IPK 3,98, Ini Perjuangan Mahasiswa UNS Solo Kuliah Nyambi Jualan Jus, SBY Beri Raeni Beasiswa S2, Mahasiswi UNS Solo Lulus IPK 3,98)

PREVIEW INGGRIS VS ITALIA: Perang Panas di Amazon

Timnas Inggris akan menghadapi Italia, salah satu momok terbeesar mereka pada putaran grup Piala Dunia 2014, di Stadion Arena Amazonia, Manaus, Minggu (15/6) pukul 05.00 WIB

Rekor pertemuan kedua tim memang tak berpihak kepada The Three Lions, julukan, Inggris. Tim asal Negeri Ratu Elizabeth II tersebut menelan enam kekalahan dalam 11 duel terakhir mereka melawan Gli Azzuri, julukan italia.

Simak ulasan lengkapnya di Harian Umum Solopos edisi Sabtu Wage, 14 Juni 2014.

(Baca Juga: Rooney Peringatkan Italia untuk Waspadai Inggris, Inggris Banyak Berubah, Italia Diminta Lupakan Kemenangan di Piala Eropa, Cedera Paha, De Sciglio Absen Hadapi Pasukan Tiga Singa)

REMBUK SOLORAYA: Kampanye Hitam Bikin Masyarakat Apatis

Kesan utama Pilpres 2014 adalah banyak kampanye negatif dan kampanye hitam di media sosial, lebih-lebih di dunia maya. Kampanye negatif maupun kampanye hitam dilakukan bukan hanya terhadap satu pihak tapi pada kedua kubu.

Simak ulasan lengkapnya di Harian Umum Solopos edisi Sabtu Wage, 14 Juni 2014.

KAMPANYE HITAM: Kubu Jokowi dan Prabowo Lapor Polisi

Kubu Jokowi-JK dan Prabowo Hatta sama-sama melapor ke polisi atas dugaan kampanye hitam yang menimpa mereka, Jumat (13/6).

Calon presiden Jokowi mengatakan pihaknya telah melaporkan penulis Tabloid Obor Rakyat langsung ke kepolisian, bukan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Sedangkan kubu Prabowo melalui Koalisi Advokat Merah Putih resmi melaporkan adanya dugaan kebocoran dokumen rahasia Dewan Kehormatan Perwira (DKP) ke Mabes Polri.

(Baca Juga: Kubu Prabowo Adukan Publikasi Dokumen DKP ke Polisi, Bawaslu Kejar Penerbit Tabloid Obor Rakyat, Jokowi Adukan Penulis Obor Rakyat ke Polisi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya