News
Jumat, 13 Juni 2014 - 00:12 WIB

KISAH INSPIRATIF : Mahasiswi UNS Solo Lulus IPK 3,98

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Angga Dwituti Lestari, mahasiswa UNS ber-IPK 3,98 (Bayu Jatmiko/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO–Kisah inspiratif kali ini soal perjuangan mahasiswa meraih nilai tinggi. Satu lagi mahasiswa program Bidikmisi berprestasi lahir.

Setelah Raeni dari Universitas Negeri Semarang (Unnes), kini ada satu mahasiswi asal Fakultas Matematika da Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang berprestasi, Angga Dwituti Lestari.  (Baca Juga : Raeni Anak Tukang Becak Ber-IPK 3,96, Ini Profil Raeni, Raeni Dapat Tawaran Beasiswa ke Luar Negeri)

Advertisement

Eng, begitu biasa Angga dipanggil, berhasil meraih prestasi, lulus dengan IPK 3,98. Mahasiswa yang akan mengikuti wisuda pada Sabtu (14/6/2014) tersebut, berniat untuk melanjutkan kuliahnya ke Belanda.

Eng merupakan mahasiswi program studi Biologi Fakultas MIPA UNS angkatan 2010 yang diterima, dan mendapatkan beasiswa Bidikmisi.

Meski berasal dari keluarga tidak mampu, semangatnya untuk menuntut ilmu sangat tinggi.

Advertisement

“Ayah saya petani, sehingga saat itu saya berpikir kalau mau kuliah saya tentu harus sambil bekerja. Jadi di semester awal, saya kuliah sambil kerja sebagai guru les,” terang dia saat ditemui di Kampus UNS seusai geladi bersih wisuda, Kamis (12/6/2014).

Namun pekerjaan tersebut hanya dia lakukan pada semester awal saja, sebab beasiswa Bidikmisi yang didapatkannya sudah cukup membantu.

“Bidikmisi memang sangat membantu,” terang Eng.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif