SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Kamis, 17 Juli 2014

Solopos.com, SOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengklaim 98,53% formulir C1 sudah terunggah di laman resmi www.kpu.go.id. Berdasarkan data yang disajikan pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) unggul dengan perolehan suara 52,82% berbanding 47,17% untuk Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Laporan ini jadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Kamis (17/7/2014). Sedangkan di Solo, basis massa PDIP memenangkan Jokowi-JK dengan persentase 84,36%. Kemenangan mutal ini jadi sinyal Jokowi masih berjaya di “Kandang Banteng”.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Simak rangkuman beritanya berikut;

PENGHITUNGAN SUARA: Rekap Independen, Jokowi-JK Unggul

Kelompok independent yang menyajikan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilpres 2014, www.kawalpemilu.org, menyebutkan pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) unggul dengan perolehan suara 52,82%.

Sebanyak 700 Sukarelawan di www.kawalpemilu.org berasal dari pendukung Jokowi, pendukung Prabowo, maupun yang netral.

Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memperoleh 47,17% suara nasional.Sementara itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengklaim 98,53% Formulir C1 yang berisi hasil penghitungan suara di tempat pemungutan suara sudah terunggah di laman resmi www.kpu.go.id.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengklaim 98,53% formulir C1 sudah terunggah di laman resmi www.kpu.go.id

(Baca Juga:  Real Count: Inilah Rekapitulasi Suara Nasional dari Scan Formulir C1, Data Real Count Tim Prabowo-Hatta Masuk 100%, Real Count Tim Jokowi-JK: Jokowi-JK 53,46%, Prabowo-Hatta 46,54%)

REKAPITULASI SUARA KPU: Kanda Banteng Milik Jokowi

Soloraya yang merupakan basis massa PDI Perjuangan benar-benar menjadi lumbung suara bagi pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Berdasarkan hasil rekapitulasi suara Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan Jokowi-JK menang mutlak di seluruh kabupaten/kota di Soloraya.

Bahkan di Solo yang merupakan kandang banteng, Jokowi-JK meraup 284.199 suara atau 84,36% dari total suara sah dalam pemilu presiden (pilpres) 336.902 suara. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa meraih dukungan 52.703 suara atau 15,64% (hasil selengkapnya untuk Soloraya lihat grafis di bawah ini).

Graif Rekapitulasi Pilpres 2014 (data: kawalpemilu.org)

Graif Rekapitulasi Pilpres 2014 (data: kawalpemilu.org)

SIDANG KECELAKAAN MAUT: Tewaskan 7 Orang, Dul Bebas dari Bui

Akhirnya AQJ alias Dul, putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty, bisa bernapas lega. Majelis Hakim yang dipimpin oleh Hakim Ketua Petriyanti, SH., MH, menjatuhkan putusan Dul dikembalikan ke orang tua.

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur akhirnya membacakan vonis terhadap tersangka kecelakaan maut AQJ alias Dul. Putra musisi ternama, Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini, divonis majelis hakim dikembalikan kepada orang tuanya alias tidak menghuni bui. ”Dengan banyak pertimbangan, Majelis Hakim memerintahkan agar terdakwa dikembalikan ke orang tuanya,” ucap Hakim Ketua, Petriyanti, SH., MH, Rabu (16/7).

(Baca Juga: AQJ Divonis Bebas, AQJ Hanya Dituntut 2 Tahun Percobaan)

HIKMAH RAMADAN: Masyarakat Islami

Islam menempatkan manusia bukan hanya sebagai individu, akan tetapi juga anggota masyarakat. Oleh karena itu, kita mendapati tugas dan kewajiban syar’i disampaikan dalam bentuk jamak, seperti Yaa ayyuhalladziina aamanuu.

Diperlukan sikap saling memikul dan saling menanggung dalam pelaksanaannya. Sebagai contohnya adalah kewajiban salat. Di sana masyarakat bahu-membahu dalam menegakkannya. Ada muazin, yang memberitahu manusia mengenai waktu salat, ada imam yang mengimami, ada pula jemaahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya