SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Jumat Kliwon 16 Mei 2014

Solopos.com, SOLO – Halaman depan Harian Umum Solopos hari Jumat 16 Mei 2014 masih menampilkan hiruk pikuk panggung politik jelang Pilpres 2014. Salah satu mitra koalisi Gerindra, PPP buka suara soal pencalonan Hatta Rajasa sebagai wakil presiden capres Prabowo Subianto. PPP dikabarkan menolak politisi PAN itu.

Berita ini jadi headline bersama dengan penggerebekan yang terjadi di Klaten.  Berikut rangkuman berita di halaman depan Harian Umum Solopos hari ini;

Promosi Harga Saham Masih Undervalued, BRI Lakukan Buyback

Pemilu Legislatif Berakhir, Gedung DPRD Masih Lengang

Tempat parkir di basement yang biasanya penuh sesak mobil dinas dan mobil pribadi para anggota DPRD Solo, Rabu (14/5) siang, terlihat lengang. Empat ruang komisi juga terlihat sepi. Dari tiga ruang pimpinan DPRD, hanya ruang Ketua DPRD Solo Y.F. Sukasno yang terlihat ada penghuninya.

Di ruang Komisi III hanya tampak anggota DPRD dari Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) Muh. Al Amin yang sibuk dengan komputer tabletnya.

Hingga pukul 13.00 WIB terhitung hanya ada 10 wakil rakyat yang terlihat ngantor di Gedung Dewan. Nyaris serupa kondisi nya di Gedung DPRD Boyolali. Wakil rakyat yang terlihat ngantor hanya segelintir orang saja.

Baca Juga: Tanggal Muda, Anggota DPRD Wonogiri Rajin, Tanggal Tua…?, Biar Bolos Terus, Tetap Aman, Jelang Jabatan Berakhir, Hanya 10 Wakil Rakyat yang Ngantor, Pemilu Legislatif Berakhir, DPRD Sukoharjo Sepi

PPP Tolak Prabowo Gandeng Hatta

Ketua Harian Majelis Syariah PPP, K.H. Nur Muhammad Iskandar, menentang rencana capres Prabowo Subianto memilih Ketua Umum PAN Hatta Rajasa sebagai cawapres.

Pasangan itu takkan laku di kalangan Nahdatul Ulama (NU). PKS juga meminta agar cawapres Prabowo dibahas bersama dengan semua mitra koalisi.

“Duet Prabowo-Hatta susah untuk memasarkannya di kalangan Nahdliyin [warga NU],” kata Nur Muhammad Iskandar, dalam rilisnya, Kamis (15/5).

Dia merasa kecewa karena Prabowo tidak menggaet tokoh NU sebagai pasangannya. Warga NU bisa melirik Jokowi yang kemungkinan memilih Jusut Kalla (JK) sebagai cawapres. JK adalah tokoh NU. “Awalnya kami gadang Prabowo-SDA [Suryadharma Ali, Ketua Umum PPP], tapi ternyata gandeng yang lain dan bukan dari NU. Kalau situasi begini, kader PPP bakal banyak lari ke Jokowi yang kabarnya menggandeng JK,” ujarnya.

Duet Prabowo-Hatta memqang sudah diusulkan dalam Rakernas PAN pada Rabu (14/5). Namun, Prabowo mengatakan ia akan berembuk dengan partai-partai koalisinya terlebih dahulu.

Baca Juga: Cawapreskan Hatta, Kubu Prabowo Tunggu PPP, PPP Bantah Minta Jatah Cawapres dan Menteri dari Prabowo, “Pasangan Prabowo-Hatta Disapa Prahara”, Deklarasi Pasangan Prabowo-Hatta Dilaksanakan Tanggal 20 Mei, PKS Legowo Cawapres Prabowo Diisi Hatta

Gerebek Bengkel Densus Tangkap 3 Orang

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menggerebek Dusun Sumber Wetan, RT 012 / RW 006, Desa Sumber Kecamatan Trucuk, Klaten, Kamis (15/5) pagi.

Dari penggrebekan itu, tiga terduga teroris yang mengontrak bengkel las ditangkap beserta barang bukti berupa belasan senjata api rakitan serta senjata tajam.

Baca Juga: PENANGKAPAN TERDUGA TERORIS: Densus Gerebek Bengkel Las, 3 Orang Diringkus, Bengkel Las di Trucuk Kok Tak Pernah Ada Pelanggan Ya?, Penghuni Bengkel Las Trucuk Tak Serahkan Fotokopi KTP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya