SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 28 Juni 2014

Solopos.com, SOLO – Pemerintah akhirnye menetapkan hari Minggu, 29 Juni 2014 sebagai awal Ramadan. Sedangkan Muhammadiyah melalui metode yang berbeda menetapkan Sabtu (28/6/2014) sebagai awal Ramadan.

Kabar ini jadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Sabtu (28/6/2014). Berikut rangkuman berita Solopos edisi hari ini;

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

PENETAPAN AWAL PUASA: Awal Ramadan Berbeda

Pemerintah menetapkan 1 Ramadan 1435 H jatuh pada Minggu (29/6). Sementara sebagian umat Islam, terutama Muhammadiyah akan menjalankan ibadah puasa mulai Sabtu (28/6) ini.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, sesuai sidan isbat di Kantor Kemenag, Jakarta, Jumat (27/6), menyatakan pemerintah memberi kebebasan bagi umat Islam yang menjalani puasa lebih cepat dari ketetapan sidang isbat.

(Baca Juga: Muhammadiyah Sukoharjo Mulai Puasa Sabtu (28/6/2014), Hilal Belum Terlihat di Soloraya)

Surati Guru, Prabowo Dipanggil Bawaslu

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan memanggil calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan tim suksesnya, pekan depan. Prabowo akan dimintai klarifikasi terkait pengiriman “surat cinta” kepada guru-guru di sejumlah daerah untuk meminta dukungan.

“Kami panggil dua-duanya, Prabowo dan tim suksesnya, Senin (30/6) pukul 10.00 WIB,” ujar Komisioner Bawaslu, Nelson Simanjuntak, di kantornya, Jumat (27/6).

(Baca Juga: Tim Jokowi-JK Desak Bawaslu Usut Surat Prabowo untuk Guru, Soal Surat Prabowo untuk Para Guru, Mahfud MD Sebut Sebagai Kreativitas, Surat Prabowo-Hatta untuk Guru Dinilai Tak Etis, Surati Para Guru, Prabowo-Hatta Dilaporkan ke Bawaslu)

PIALA DUNIA 2014: Chile Pede Ladeni Brasil

Partai hidup mati di Piala Dunia 2014 dimulai. Tuan rumah sekaligus favorit kuat juara, Brasil, akan diuji ketangguhannya melawan sesama tim Amerika Selatan, Chile, pada laga pertama.

Bentrok dua kesebelasan bertetangga ini akan digelar di Stadion Mineiro, Belo Horizonte, Sabtu (28/6) malam WIB. Jika melongok pada rekor pertemuan kedua tim, pendukung Brasil sesungguhnya bisa berlega hati. Lebih dari satu dekade terakhir, Selecao tidak pernah kalah dalam laga head-to-head di kandang sendiri.

(Baca Juga: Brasil Vs Chile: Inilah Head to Head Tiap Lini, Brasil Vs Chile : Chile Melawan Sejarah, Prediksi Brasil Vs Chile: Bursa Jagokan Brasil Menang, Ini Perkiraan Skornya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya