SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Rabu (16/10/2019).

Solopos.com, SOLO — Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi sinyal kuat merapat ke koalisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode 2019-2024. Langkah Prabowo ini dinilai bisa membuat sistem demokrasi tidak berjalan baik karena minim kritik.

Prabowo melakukan roadshow menemui sejumlah elite koalisi pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin. Diawali pertemuan dengan Jokowi, Prabowo lalu bersua dengan Ketua Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, kemudian Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ulasan tentang manuver politik Prabowo Subianto itu menjadi sorotan utama di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (16/10/2019). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga menyajikan ulasan tentang terorisme yang menyasar Kota Solo.

Solo Sasaran Teror, Densus Beraksi di Sukoharjo

Penangkapan Syahrial Alamsyah (SA) yang menusuk Menko Polhukam Wiranto menguak jaringan Jamaah Ansharut Daulah atau JAD. Mereka merencanakan teror di Solo dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Hasil pemeriksaan oleh tim Densus, 'pengantin' bom bunuh diri sudah disiapkan untuk melaksanakan aksi teror nanti di Solo dan DIY," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar dari rencana pembangunan KRL Solo-Jogja. Ada pula ulasan dari tradisi Ya Qawiyyu di Jatinom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Jaringan KRL segera Dibangun

Masyarakat tak lama lagi bisa menikmati fasilitas kereta rel listrik (KRL) yang menghubungkan Solo-Jogja. Hal itu menyusul segera dimulainya proyek fisik pembangunan jaringan Listrik Aliran Atas (LAA) akhir tahun ini.

KRL Solo-Jogja untuk tahapan pertama bakal menggarap jalur Jogja-Klaten terlebih dahulu. Proyek KRL ini dikebut menyusul tingginya animo masyarakat untuk menggunakan transportasi kereta api Solo-Jogja.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Apam Jatinom pun Bertransformasi

Sejak Kamis (10/10/2019), ruang dapur di sebagian besar rumah milik warga RT 004/RW 002, Jatinom, Klaten, ngebul mulai pagi hingga sore hari. Warga sibuk membikin kue apam setiap hari.

Aktivitas ini terkait semakin dekatnya Yaqowiyu, yakni perayaan dan tradisi penyebaran kue apam di Sendang Klampeyan, Jatinom, Jumat (18/10/2019) bakda Salat Jumat. Warga setempat, Suti, 47, selama satu dekade terakhir ini selalu membikin kue apam sebagai makanan khas Yaqowiyu.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya