Harian Umum Solopos edisi Senin (4/11/2019).

Solopos.com, SOLO — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan kereta api (KA) bandara di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Minggu (3/11/2019). KA Bandara akan beroperasi pada 28 Desember 2019 dengan tarif Rp10.000.

Selain meninjau Stasiun Bandara, Budi sempat meninjau jalur KA Bandara. Kepada wartawan, dia mengatakan saat ini kesiapan proyek KA Bandara sudah 94%. Dia sempat menyebut adanya jalur yang belum terhubung, namun ditargetkan KA Bandara sudah bisa beroperasi pada 28 Desember.

Ulasan tentang KA Bandara Adi Soemarmo itu menjadi sorotan utama di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (4/11/2019). Berita itu bisa disimak selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini terdapat kabar dari RSIS yang sudah mulai membuka pelayanan kesehatan.

RSIS Mulai Buka, 50 Dokter Layani Poliklinik

Rumah Sakit Islam Surakarta (RSIS) di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, melayani pasien rawat jalan mulai Senin (4/11/2019). Pelayanan pasien didukung sumber daya manusia (SDM) dan peralatan medis yang memadai.

Beberapa poliklinik di RSIS dibuka untuk melayani pasien seperti umum, anak, penyakit dalam, obstetri dan ginekologi (obgin), hingga telinga, hidung, tenggorokan (THT). Pelayanan poliklinik didukung 56 dokter yang terdiri atas enam dokter umum dan 50 dokter spesialis.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar kekeringan di wilayah Solo. Ada pula ulasan mengenai penggalangan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka untuk maju di Pilkada Solo 2020.

Kiriman Air Penawar Letih Begadang

Kekeringan yang melanda sebagian wilayah Solo memaksa warga begadang hingga dini hari untuk menanti air mengalir. Namun semakin ke sini, air tak hanya mengalir itir itir, namun justru tak mengalir sama sekali.

Agar kebutuhan airnya tetap bisa terpenuhi, sebagian warga harus merogoh kocek untuk membeli air dari pedagang keliling. Namun, mayoritas warga juga bergantung pada kiriman bantuan air dari PDAM.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Dekat Lokasi CFD, Simpatisan Galang Dukungan untuk Gibran

Komunitas Kancane Gibran Gess menggalang tanda tangan dukungan untuk Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawali Solo dalam pilkada 2020, Minggu (3/11/2019) pagi. Aksi yang dilakukan di Jl. Bhayangkara, tepatnya di depan Stadion Sriwedari tersebut dimulai pukul 07.00 WIB.

Hingga pukul 09.00 WIB, aksi tersebut berhasil mengumpulkan sekitar 200 tanda tangan warga yang kebanyakan pengunjung car free day (CFD) Solo.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten