SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Senin (30/9/2019).

Solopos.com, SOLO — Hingga Minggu (29/9/2019), Presiden Jokowi belum memutuskan mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu). Anggota DPR bisa menolak perppu itu jika Joko Widodo (Jokowi) menerbitkannya.

Sekjen Partai Nasdem, Johnny G. Plate, mengatakan pihaknya mendukung apa pun keputusan Presiden Jokowi dalam menyikapi UU KPK, termasuk jika menerbitkan perppu. “Kalau Fraksi Nasdem, mengusung Presiden sampai 2024, kami pasti mendukung keputusan Presiden. Tapi jangan mendahului apa yang akan diputuskan presiden,” kata Johnny di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (29/9/2019).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ulasan tentang perppu yang bisa ditolak DPR itu menjadi sorotan utama di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (30/9/2019). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga terdapat preview big match Liga Inggris antara Manchester United dan Arsenal. Laga itu akan berlangsung panas sarat persaingan.

Duel Tameng Melawan Pedang

Perseteruan antara Manchester United (MU) dan Arsenal menjadi salah satu penanda dimulainya era Liga Premier pada musim 1992/1993. Selama 12 musim setelah itu, kedua klub tersebut masih saling jegal dengan United menjadi juara delapan kali, sedangkan Arsenal mengoleksi setengahnya.

Namun, rivalitas klasik itu tampaknya kian memudar menyusul persaingan kompetisi yang terus meningkat. Musim lalu keduanya bahkan tak mampu finis empat besar. Awal musim ini pun mereka kesulitan masuk lima besar jelang pekan ketujuh Liga Premier.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada berita tentang digaan politik uang di pilkades Sragen. Ada pula kabar kecelakaan maut di flyover Solo.

Ada Politik Uang, Cakades Lapor Polisi

Dugaan politik uang dalam pilkades di Wonogiri mengemuka. Selain Sugihan, Bulukerto, dugaan praktik politik uang juga terjadi di Ngabeyan, Sidoharjo. Para pihak yang merasa dirugikan sudah mengadu ke polisi.

Pilkades Ngabeyan diikuti cakades nomor urut 1, Pardi yang merupakan petahana dan cakades nomor urut 2, Didik Andriatno. Berdasarkan hasil penghitungan suara, Pardi meraup 678 suara unggul 31 suara dari Didik yang memperoleh 647 suara.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Hantam Pembatas Flyover Manahan, Pemotor Meninggal

Eko Tuhu Bekti, 24, warga Gantiwarno, Kabupaten Klaten, meninggal dunia setelah kendaraannya menghantam tembok pembatas Flyover Manahan, Solo, Minggu (29/9/2019) sekitar pukul 01.00 WIB. Korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX berpelat nomor AD 6987 LQ tidak bisa menguasai kendaraannya karena membawa barang berupa kursi besi yang diletakkan di bagian depan kendaraannya.

Kanitlaka Satlantas Polresta Solo, Iptu Adis Dani Gatra, kepada Espos, Minggu, mengatakan korban mengalami luka berat di kepala setelah kecelakaan tunggal itu. Korban sempat dibawa ke RSUD dr. Moewardi Solo namun nyawanya tak terselamatkan.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya