Tutup Iklan

Solopos.com Peringkat 5 Media Online Berbahasa Indonesia Terbaik

Solopos.com menduduki peringkat ke lima media massa daring terbaik dalam penilaian Penggunaan Bahasa Indonesia di Media Massa Daring.

 Solopos.com menduduki peringkat ke lima dalam penilaian penggunaan Bahasa Indonesia di media massa daring. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Solopos.com menduduki peringkat ke lima dalam penilaian penggunaan Bahasa Indonesia di media massa daring. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Solopos.com menduduki peringkat ke lima media massa daring terbaik dalam penilaian Penggunaan Bahasa Indonesia di Media Massa Daring.

Penilaian tersebut diselenggarakan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Pengumuman pemenang disampaikan secara virtual melalui akun Youtube Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa pada Kamis (28/10/2021).

Baca Juga : Solopos Hari Ini: Menwa UNS di Titik Nadir

“Penilaian Penggunaan Bahasa Indonesia di Media Massa Daring dalam rangka Bulan Bahasa dan Sastra 2021. Penilaian tersebut dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap pengelola akun media massa daring yang menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar,” seperti tertuang dalam surat undangan yang ditandatangani Kepala Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, M. Abdul Khak, tertanggal 27 Oktober 2021.

Surat tersebut juga menyebutkan bahwa Solopos.com terpilih sebagai sepuluh besar media massa daring terbaik dalam Penilaian Penggunaan Bahasa Indonesia di Media Massa Daring. Solopos.com bersaing dengan 97 akun media massa daring lainnya.

Baca Juga : 10 Berita Terpopuler: Hiii… Ada Makam Misterius di Trotoal Solo Baru

Berdasarkan penilaian Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud Ristek, Solopos.com mengalahkan sejumlah media massa daring, seperti Bisnis.com, Solotrust.com, Kompas.com, MNCTrijaya.com, dan Bola.com.

Berikut sepuluh besar media massa daring terbaik dalam Penilaian Penggunaaan Bahasa Indonesia di Media Massa Daring:

1. Republika.co.id
2. Detikcom
3. Alinea.id
4. Bernas.id
5 Solopos.com
6. Bisnis.com
7. Solotrust.com
8. Kompas.com
9. MNCTrijaya.com
10. Bola.com

“Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda setiap 28 Oktober. Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa menyelenggarakan Acara Puncak Bulan Bahasa dan Sastra 2021 sebagai penutupan rangkaian acara Bulan Bahasa dan Sastra,” tutur dia.

Baca Juga : Sejarah Hari Ini : 28 Oktober 1928, Ikrar Sumpah Pemuda Berkumandang

Acara Puncak Bulan Bahasa dan Sastra 2021 dibuka dengan musikalisasi puisi dari sajak berjudul Interlude Perjalanan karya Wayan Jengki Sunarta dan Cyntha Hariadi berjudul Pertanyaan. Bulan Bahasa dan Sastra 2021 mengusung tema Berbahasa sehat, Indonesia Tangguh.

“Mendukung kebijakan pemerintah mencapai kesehatan masyarakat secara sempurna melalui bahasa. Kegiatan dilaksanakan secara daring sesuai protokol kesehatan. Sejak 1 Oktober hingga hari ini [Kamis] diselenggarakan berbagai kegiatan di pusat maupun 30 balai dan kantor bahasa.”


Berita Terkait

Espos Plus

Data Jadi Urat Nadi Ekonomi Digital, Kepercayaan adalah Jantungnya

+ PLUS Data Jadi Urat Nadi Ekonomi Digital, Kepercayaan adalah Jantungnya

Bagi perusahaan siber, privasi, keberlanjutan, perlindungan hukum, dan keamanan fisik berjalan beriringan dengan kepercayaan karena semuanya saling berhubungan.

Berita Terkini

+ PLUS Data Jadi Urat Nadi Ekonomi Digital, Kepercayaan adalah Jantungnya

Bagi perusahaan siber, privasi, keberlanjutan, perlindungan hukum, dan keamanan fisik berjalan beriringan dengan kepercayaan karena semuanya saling berhubungan.

Ini Pengakuan Siskaeee Pernah Ditawari Main Film Hot dan Open BO

Siskaeee mengaku memiliki banyak fans lelaki, kerap membagikan video seksi, dan pernah mendapat tawaran main film panas, tetapi dia menolak tawaran kencan maupun booking online (BO).

Dulu Evakuasi Mbah Maridjan, Kendaraan Ini Kini Diterjunkan ke Semeru

Sebanyak 2 unit Hagglund PMI dibantu personel Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan menembus permukiman Mbah Marijan di Dusun Kinahrejo, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, DIY saat erupsi Merapi tahun 2010.

Resmi, Dirut PT Hutama Karya Kembali Terpilih sebagai Ketum IKA UNS

Direktur Utama (Dirut) PT. Hutama Karya Ir. Budi Harto, M.M. (kiri) kembali terpilih sebagai Ketum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS Solo.

PMI Kerahkan 2 Unit Hagglund ke Lokasi Erupsi Semeru, Ini Kekuatannnya

Palang Merah Indonesia (PMI) menerjunkan 2 unit mobil Hagglund ke lokasi erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

+ PLUS Ketika Gunung Berapi Meletus Peluang Terbaik adalah Mengurangi Risiko

Yang perlu diingat adalah manusia tidak bisa mencegah letusan gunung berapi, yang bisa dilakukan manusia hanyalah mengurangi risiko (risk reduction) akibat bencana letusan gunung berapi.

10 Berita Terpopuler: 20 Ramalan Jayabaya hingga Kisah Novia Widyasari

Ulasan tentang misteri ramalan Jayabaya yang dikatakan akan terjadi pada tahun 2022 menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Senin (6/12/2021).

Solopos Hari Ini: Pekerjaan Besar Mitigasi Erupsi

Letusan besar Gunung Semeru telah menyebabkan 14 orang meninggal dunia dan ribuan orang terdampak. Mitigasi letusan gunung api-yang aktivitasnya selalu terpantau sejak awal-menjadi sorotan.

Sejarah Hari Ini : 6 Desember 1992, Penghancuran Masjid Babri India

Insiden penghancuran Masjid Babri di India merupakan salah satu dari sekian banyak peristiwa bersejarah yang terjadi pada 6 Desember seperti terangkum dalam Sejarah Hari Ini.

Korban KKB, Persiapan Syukuran yang Berubah Jadi Kabar Duka

Keluarganya pun berencana membuat syukuran untuk menyambut kepulangan Serda Putra namun acara tersebut berubah menjadi duka.

Kirim 9 Personel, IOF Jateng Dirikan Dapur Umum di Lereng Semeru

Kesembilan anggota IOF Jateng itu selama ini kerap berjibaku sebagai sukarelawan SAR di Soloraya dan Jawa Tengah.

Relawan SAR Soloraya: Pengungsi Butuh Pakaian dan Perlengkapan Bayi

Di kelurahan Sumber Wulung ada satu dusun yang masih tertimbun abu Semeru dan belum bisa dilakukan evakuasi akibat tebalnya material letusan.

Satu Dusun Tertimbun Abu Semeru, 22 Orang Dalam Pencarian

Dari data yang diperoleh Solopos.com, Minggu malam, ada 22 orang yang belum diketahui nasib mereka.

Kumandang Azan Satu Jam Sebelum Jembatan Putus Akibat Erupsi Semeru

Tampak di lokasi itu diguyur hujan deras dan kabut, sang sopir yang takut sambil mengendarai kendaraannya itu langsung dirinya mengumandangkan suara azan.

Ternyata, Siskaeee Rekam Aksi Tak Senonoh di Sejumlah Tempat di DIY

Siskaeee mengaku melakukan aksi tak senonoh di sejumlah tempat di D.I. Yogyakarta. 

Pamer Aurat di Mana-Mana, Siskaeee Menderita Gangguan Mental?

Eksibisionisme masuk dalam kategori Diagnositic and Statistical Manual of Mental Disorders (DSM), salah satu gangguan mental, dan ini cukup membuat seseorang harus mendapatkan pertolongan.