SOLOPOS.COM - Buruh pabrik PT Safarijunie Textindo Industri di Batan, Banyudono, Boyolali saat penggalangan dana di depan pintu masuk karyawan beberapa waktu lalu. Mereka menggelar galang dana sepekan untuk korban gempa bumi di Cianjur. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI–Buruh pabrik PT Safarijunie Textindo Industry di Batan, Banyudono, Boyolali menggelar penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur selama sepekan, Jumat (25/11/2022) hingga Jumat (2/12/2022).

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN) PT Safarijunie Textindo Industry, Agung Pramana, mengungkapkan selama sepekan sebuah kotak untuk korban gempa Cianjur ditaruh di pintu masuk karyawan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Nanti teman-teman memasukkan uang ke situ untuk donasi. Ada sekitar 1.400-an karyawan pabrik di sini,” ujarnya kepada Solopos.com, Selasa (6/12/2022).

Penggalangan donasi selama sepekan oleh para karyawan pabrik tersebut mampu memperoleh Rp13 juta.

Uang tersebut kemudian diserahkan kepada Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Boyolali pada Senin (5/12/2022) untuk disalurkan kepada korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Baca Juga: Peduli Gempa Cianjur, Dompet Sejuta Harapan Klaten Kirim Sukarelawan & Logistik

Agung mengapresiasi kepedulian buruh pabrik yang masih mau menyisihkan uangnya untuk membantu korban gempa Cianjur di tengah kondisi ekonomi yang sulit.

“Jadi apa-apa serba mahal tapi ternyata kepedulian dari teman-teman karyawan dengan nilai Rp13 juta saya anggap masih tinggi,” kata dia.

Agung menceritakan aksi serupa tak hanya dilaksanakan untuk membantu korban gempa di Cianjur. Beberapa kegiatan sosial juga pernah dilaksanakan seperti penggalangan donasi dan pakaian layak pakai untuk korban Tsunami di Aceh 2004 silam.

Kemudian ada gempa Jogja pada 2006, bencana di Lumajang, dan sebagainya.

“Saya harap teman-teman yang terkena musibah bisa diberi ketabahan dan bagi para teman-teman yang dermawan semoga dapat menjadi ladang amal dan terhindar dari malapetaka dan bencana,” harap dia.

Baca Juga: Hingga Malam Ini Kabupaten Jember 11 Kali Digoyang Gempa

Sementara itu, penanggung jawab kegiatan sekaligus HRD PT Safarijunie Textindo Industry, Winda Julita Sari, turut merasakan duka yang mendalam untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

“Misi kemanusiaan serta donasi yang kami salurkan merupakan bentuk kepedulian Seluruh Karyawan Perusahaan PT Safarijunie Textindo Industry untuk bersama-sama membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Doa kami semoga para korban diberikan kesehatan dan ketabahan”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya