SOLOPOS.COM - Skuad Persis Solo Youth berselebrasi merayakan gol kedua Dicky saat mengalahkan Persiharjo Sukoharjo di Lapangan Pusporenggo, Boyolali, pada Sabtu (5/2/2022). (Istimewa/Dok Persis Solo/)

Solopos.com, SOLO – Proses pematangan skuad Persis Solo Youth terus dilakukan tim pelatih. Setelah menjalani beberapa kali laga uji coba, kali ini skuad Persis Solo Youth akan dibawa ke Kabupaten Pati. Persis Youth bakal melakoni laga uji coba perdana di luar Solo menghadapi Safin Pati FA di Pati pada Jumat dan Sabtu (25-26/3/2022).

Baca Juga: Dari Solo ke Swedia, Ini Profil Aji Bijaksana Pemain Persis Youth

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Hal itu dilakukan sebagai upaya agar Persis Solo Youth mulai merasakan atmosfer uji coba di luar kandang. Hingga saat ini seluruh uji Persis Solo Youth digelar di Solo. Anak asuhan Coach Rasiman dan Misha Radovic itu selalu menuai hasil positif selama itu.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, Kamis (24/3/2022), mengatakan uji coba digelar selama dua hari karena ada dua tim Persis Solo Youth yang berlaga yakni Persis U-18 dan Persis U-20. Menurutnyam dalam uji coba tandang kali pertama itu tidak menutup kemungkinan bakal dilanjutkan hingga kompetisi Elite Pro Academy (EPA) dimulai.

“Ini rangkaian uji coba sebelum berlaga resmi. Selama ini kami mengundang klub luar datang ke Solo. Sekarang gantian, ini juga sebagai permintaan pemain untuk mengasah mental,” kata dia.

Baca Juga: Skuad Mentereng Persis Solo Youth, Jebolan Timnas hingga Liga Luar

Pekan lalu, Persis Solo Youth Persis Solo Youth menang telak dengan skor 5-1 saat menjajal tim asal Cirebon, Jabbar FC di Stadion UNS Solo.

Seusai laga itu, pemain Persis Solo Youth, Athallah, mengatakan Jabbar FC cukup menyulitkan permainan dari Persis Youth, khususnya di babak kedua. High pressing dari tim lawan beberapa kali membuat tim Sambernyawa Muda kewalahan.

Baca Juga: Hugo Samir, Gelandang Berdarah Brasil Idola Baru Persis Solo Youth

“Kami dapat lawan yang bagus, beberapa kali cukup menyulitkan alur permainan yang sudah kami terapkan. Terlebih high pressing yang dilakukan merepotkan sekali, khususnya di babak kedua. Banyak pelajaran yang bisa kami ambil dari pertandingan kali ini,” kata dia

Menurutnya, pertandingan uji coba menjadi pelajaran yang baik untuk menghadapi pertandingan ke depannya. Kala itu, Athallah juga berharap Persis Solo Youth segera menggelar pertandingan ke luar daerah agar pemain bisa merasakan atmosfer laga tandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya