Skuad Mentereng Persis Solo Youth, Jebolan Timnas hingga Liga Luar

Skuad junior Persis Solo yang tergabung dalam Persis Youth telah terbentuk dan bersiap berlaga kompetisi Elite Pro Academy (EPA).

 Pemain Persis Youth, Noval Junior. (persissolo.id)

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Youth, Noval Junior. (persissolo.id)

Solopos.com, SOLO – Manajemen Persis Solo masih menyiapkan tim sebelum berlaga di kompetisi tertinggi sepak bola. Namun skuad junior Persis Solo yang tergabung dalam Persis Youth telah terbentuk dan bersiap berlaga kompetisi Elite Pro Academy (EPA).

Sesuai regulasi klub-klub kontestan Liga 1 wajib memiliki tiga tim kelompok umur. Persis Youth yang dinakhodai Direktur Teknik Persis Solo, Misha Radovic, menunjukkan keseriusannya dalam Elite Pro Academy. Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) mempertandingkan kelompok umur 16, 18, dan 20 tahun.

PromosiPencapaian SDGs Desa Langkah Penting Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

Total saat ini ada 31 pemain yang berkostum Persis Solo Youth. Tak sebatas pemain muda, penggawa Persis Solo Youth mayoritas jebolan Garuda Select angkatan kedua dan ketiga. Skuad itu sebelumnya sempat menimba ilmu di Inggris.

Baca Juga: Pengelolaan Balai Persis Solo, Gibran: Harus Profesional dan Bermanfaat

Tak hanya itu, ada beberapa pemain juga pernah berkompetisi di Eropa seperti Kroasia dan Liga Belanda. Salah satu pemain itu yakni Yussa Nugraha yang pernah berkostum HBS Craeyenhout, SC Feyenoord, dan VV Haagsehout. Lalu Dimas Maulana dan Nadhif Girasta Kosasih yang sempat bergabung dengan klub asal Kroasia, HNK Dalmatinac Cnro.

Kemudian sebanyak 13 pemain Persis Youth pernah dipanggil dalam training center (TC) Timnas Indonesia U-18 di Jakarta, 2021 silam. Sebagian besar juga lama menghiasi Timnas U-18, seperti Erlangga Setyo, Dimas Maulana, Aulia Ramadhan, Muhammad Valeroen, Marcell Januar Putra, Dika Kuswardani, Wahyu Agung Drajat Mulyono.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Senin (17/1/2022) skuad Persis Youth yakni sebagai penjaga gawang dihuni oleh Erlangga Setyo Dwi Saputra, Dimas Maulana, I Gede Aditya Juliantara, Khansa Hardyan Saputra, Muhammad Faza Al Firdaus.

Di lini belakang Persis Youth berisi Marcell Januar Putra, Dustin Pratama Bramanto, Muhammad Faqih Maulana, I Putu Dipa Yogi Arga, Daniel Naa, Aji Fajri, Surya Dharma Putra, Firman Ramadhan. Lalu di lini tengah Dika Kuswardani, Muhammad Aji Bijaksana, Noval Junior Iskandar, Aulia Ramadhani Lubis, Arjuna Agung, Dicky Daniel Pontolaeng, Abdul Aziz, Amanar Abdillah, Roli Hizkia Gogali, Althaf Indie Alrizky, M. Pandu Mahardika, Riski Praganta Ginting, Muhammad Valeroen.

Baca Juga: Suporter Persis Solo Bikin Tato Barcode Final Liga 2, Bisa Dibuat Nobar

Sedangkan lini depan Persis Youth yakni Yussa Rexsava Putra Nugraha, Wahyu Agong Drajat Mulyono, Nadhif Girasta Kosasih, I Gusti Made Rendi Sanjaya, Zanadin Fariz, Ahmad Athallah Araihan.

Hingga saat ini Persis Youth baru sekali menjalani uji coba dengan lawan finalis Liga 3 Jawa Tengah, Persebi Boyolali. Namun Persis Youth harus kalah 2-3 melawan Persebi Boyolali.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

5 Abad Perjalanan Panjang Inggris Legalkan LGBT Melalui Reformasi Hukum

+ PLUS 5 Abad Perjalanan Panjang Inggris Legalkan LGBT Melalui Reformasi Hukum

UU Buggery yang disahkan parlemen Inggris pada masa pemerintahan Henry III pada 1533 menyatakan homoseksual merupakan perbuatan ilegal. Lima abad kemudian, tepat pada 17 Juli 2013, Inggris melegalkan pernikahan sesama jenis melalui reformasi undang-undang.

Berita Terkini

Wali Kota Surabaya dan Wali Kota Solo Bergabung Hadapi Persebaya Legend

Sebanyak 33.000 suporter diizinkan memasuki Stadion Gelora Bung Tomo untuk menyaksikan langsung laga Persebaya melawan Persis Solo, Minggu (22/5/2022) sore.

Hadapi Persis Solo, Persebaya Surabaya Siap Pasang Pemain Asing

Aji Santoso berharap pertandingan berjalan lancar, meriah dan menarik sehingga penonton maupun pemain dapat menikmati atmosfer selama 90 menit.

Ungguli Mo Salah, Kevin De Bruyne Pemain Terbaik Liga Inggris 2021/2022

Bintang asal Belgia itu kali terakhir memenangi penghargaan serupa pada musim 2019/2020.

Catat, Pebulu Tangkis Asal Klaten Ini Akan Berebut Emas SEA Games 2021

Indonesia juga mengirimkan satu wakilnya pada final ganda putri melalui pasangan anyar, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Lagi, Phil Foden Dinobatkan Sebagai Pemain Muda Terbaik Liga Inggris

Penghargaan tersebut diraih Foden setelah mendapatkan suara terbanyak hasil jajak pendapat penggemar dan panel khusus pilihan Liga Premier.

Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Final di SCTV, City Atau Liverpool?

Berikut jadwal siaran langsung televisi pertandingan pekan terakhir Liga Inggris yang akan menentukan juara musim 2021/2022.

Ini 23 Pemain PSIS yang Dibawa ke Malang, Tak Ada Marukawa & Fortes

PSIS Semarang mengumumkan daftar 23 nama pemain yang dibawa dalam lawatan menghadapi Arema FC pada laga pramusim atau laga uji coba.

Dampingi Persis Solo Sambangi Surabaya, Begini Komentar Jacksen Tiago

Kapten Persis Solo, Eky Taufik, dalam sesi jumpa pers tim mengatakan sangat mengapresiasi suporter Persebaya Bonek.

Perolehan Medali SEA Games 2021: Sabtu Sore, Peringkat Indonesia Stabil

Hingga tengah hari ini Indonesia telah menambah empat medali emas.

Bulu Tangkis SEA Games 2021: Apri/Fadia Tantang Wakil Thailand di Final

Bertanding di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Sabtu (21/5/2022), Apri/Fadia hanya butuh waktu 31 menit untuk mengandaskan ganda putri Singapura 21-10, 21-7.

Dua Hari Sebelum Penutupan, Vietnam Sudah Juara Umum SEA Games 2021

Negara peserta masih terus berusaha menambah pundi-pundi medali mereka menjelang penutupan SEA Games 2021.

SEA Games 2021: Seluruh Emas Catur Indonesia Dipersembahkan Atlet Putri

Dengan kemenangan tersebut, tim catur Indonesia memenuhi target yang dicanangkan sebelumnya yakni 3 medali emas atau satu emas lebih banyak dari pencapaian SEA Games 2019.

Perolehan Medali SEA Games 2021 Sabtu Siang: Indonesia Perkukuh Posisi

Hingga tengah hari ini Indonesia telah menambah empat medali emas.

Balik ke Persis Solo, Ikhwan Ciptady Rindu Bermain di Stadion Manahan

Persis Solo mengumumkan Ikhwan Ciptady sebagai penggawa baru mereka untuk kompetisi Liga 1 mendatang.

Perolehan Medali SEA Games 2021: Jumat Malam, Indonesia Penuhi Target

Cabang karate nomor kata beregu putra, dan tenis lapangan ganda campuran mempersembahkan emas bagi Indonesia.