SOLOPOS.COM - Dari kiri ke kanan: Manajer Arema FC Ali Rifki, Irysad Maulana, Syaeful Anwar dan Presiden Klub Arema FC Gilang Widya Pramana, pada saat melakukan sesi foto bersama usai memperkenalkan dua pemain baru yang memperkuat Singo Edan di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (27/4/2022). (Antara/Vicki Febrianto)

Solopos.com, MALANG – Klub Arema FC belum berhenti berburu pemain baru untuk Liga 1 musim depan.

Klub berjuluk Singo Edan tersebut baru saja mendatangkan dua pemain yakni Irsyad Maulana dan Syaeful Anwar. Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana, di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (27/4/2022), mengatakan bahwa dua pemain baru yang didatangkan untuk memperkuat Arema FC tersebut telah sesuai dengan kebutuhan tim.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

“Pemain sudah diincar sejak musim kemarin, karena sesuai dengan kebutuhan tim,” kata Gilang.

Ia menjelaskan Irsyad Maulana akan bermain pada posisi winger, sementara Syaeful Anwar akan memperkuat barisan pertahanan Singo Edan. Keduanya dikontrak manajemen Arema FC selama satu musim.

Menurutnya, dengan datangnya dua pemain baru tersebut maka secara keseluruhan jumlah pemain Arema FC sebanyak 27 orang. Manajemen Arema FC masih akan melengkapi skuad Singo Edan yang diharapkan rampung dalam waktu dekat.

Baca Juga: Beli Pemain Lagi, Arema FC Gila-Gilaan di Bursa Transfer Kali Ini

“Keduanya dikontrak selama satu tahun. Dengan tambahan dua orang pemain ini, maka total pemain yang ada di Arema FC sudah 27 orang pemain,” ujarnya.

Rencananya, Arema FC akan melakukan latihan perdana pada 10 Mei 2022 yang dipimpin para asisten pelatih, karena pelatih Eduardo Almeida masih berada di Portugal. Pemain baru Arema FC diharapkan bisa memberikan performa terbaik pada musim depan.

Sementara itu, pemain Arema FC, Syaeful Anwar, menegaskan tak butuh berpikir panjang pada saat mendapatkan penawaran dari Manajer Arema FC, Ali Rifki, untuk memperkuat skuad yang dimotori Evan Dimas tersebut.

Baca Juga: Arema FC Sebut Kontrak Fortes Belum Berakhir, Ini Tanggapan PSIS

“Tawaran dari Arema FC itu sudah dari tahun lalu, tapi belum ada kesempatan. Kemarin saya mendapatkan penawaran dari Manajer Arema FC, saya tidak berpikir lama, saya langsung bergabung,” ujarnya.

“Saya pernah bermain di Malang pada saat Piala Presiden, atmosfer penonton sangat luar biasa. Saya sempat membayangkan bagaimana jika bermain di sini,” katanya.

Sementara itu, Irsyad Maulana yang sebelumnya pernah memperkuat Arema FC pada musim 2012-2014 menyatakan akan berusaha untuk mencapai target yang ditetapkan manajemen Singo Edan untuk menjadi juara Liga 1.

“Saya memilih untuk kembali ke Arema FC itu karena panggilan hati, masih ada hutang [juara] di sini. Target tergantung dari manajemen, saya akan berusaha untuk mencapai target itu,” ujarnya.

Baca Juga: Mau Nonton Laga Persis Solo di Surabaya, Catat Syaratnya Berikut Ini

Saat ini, tercatat sudah ada sembilan pemain baru yang memperkuat klub yang diarsiteki oleh pelatih asal Portugal Eduardo Almeida tersebut.

Sembilan pemain itu adalah Irsyad Maulana, Syaeful Anwar, Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola dan Andik Rendika Rama yang diumumkan pada tahap pertama. Kemudian Hanis Saghara Putra, Ilham Udin Armayn dan Hasyim Kipuw .

Arema FC juga telah melakukan perpanjangan kontrak tiga pemain asing yakni Sergio Silva, Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya