Singkirkan UEA dari Piala Asia U-17 2023, Ini Komentar Pelatih Timnas Malaysia

Pelatih Malaysia kemenangan atas UEA buah dari strategi yang mereka terapkan saat melawan Guam.

 Para pemain Timnas U-17 Malaysia meluapkan kegembiraan seusai Muhamad Faris Danish mencetak gol ke gawang Timnas U-17 Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/10/2022). (Antara/M Risyal Hidayat)

SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas U-17 Malaysia meluapkan kegembiraan seusai Muhamad Faris Danish mencetak gol ke gawang Timnas U-17 Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/10/2022). (Antara/M Risyal Hidayat)

Solopos.com, BOGOR – Timnas U-17 Malaysia membuat Uni Emirat Arab (UEA) tersingkir dari Piala Asia U-17 2023. Skuat muda Harimau Malaya itu menundukkan UEA dengan skor 3-2 pada laga Grup B kualifikasi di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (7/10/2022).

Gol-gol Malaysia dibuat oleh Muhammad Arami Wafiy (45+1′), Muhammad Anjasmirza (51′) dan Muhamad Farish Danish (90+7′). UEA melesakkan dua gol balasan melalui Saeed Amer Mohammad (penalti 77′) dan Abdulaziz Almarzooqi (85′).

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

UEA yang mengemas enam poin dari empat laga dipastikan berada di peringkat ketiga Grup B. Mereka tidak bisa melampaui Indonesia (poin 9) di puncak klasemen sementara dan Malaysia (poin 7) di posisi kedua.

Pelatih Timnas U-17 Malaysia, Osmera bin Omaro, sangat senang dan menyambut baik kemenangan timnya tersebut. Menurut Osmera, hasil melawan UEA merupakan buah dari strategi yang mereka terapkan saat melawan Guam, Rabu (5/10/2022). Ketika itu, Malaysia secara mengejutkan ditahan imbang 1-1.

“Penampilan kami ketika melawan Guam merupakan strategi untuk memancing UEA agar tak bermain seperti biasa. Ternyata, apa yang kami rancang itu berhasil,” tutur Osmera.

Baca Juga: Puncaki Klasemen Grup B, Timnas U-17 Indonesia Cukup Seri Melawan Malaysia

Sementara itu, pelatih Timnas U-17 UEA, Alberto Gonzalez, mengatakan kekalahan skuadnya adalah akibat kesalahan individu.

Menurutnya itu sangat disayangkan karena UEA sejatinya mampu memaksakan skor imbang 2-2 setelah tertinggal dua gol terlebih dahulu.

Namun, Alberto tidak mau menyalahkan satu-dua pemain. Dia ingin skuadnya belajar dari kekalahan dan ketidaklolosan mereka dari Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Baca Juga: Timnas U-17 Australia Ngamuk Lagi, Kini Hajar Kamboja 10-0

“Saya bangga kepada pemain. Ketika kami ketinggalan, pemain berjuang dan berusaha menyamakan kedudukan. Itu tak pernah mudah, tetapi kami bisa melakukannya tiga kali di kualifikasi ini,” pungkas Alberto di kutip Antara.

Pada pertandingan pamungkas di penyisihan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Malaysia akan berhadapan dengan Indonesia, Minggu (9/10/2022) malam WIB. Malaysia wajib menang di laga itu, sedangkan Indonesia cukup mendapatkan hasil seri untuk lolos otomatis ke putaran final.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Liga 1 Kembali Bergulir, Coach Rasiman: Persis Solo Siap!

      Persis Solo siap menjalani pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 yang akan dimulai pada 5 Desember 2022 dengan sistem bubble.

      Resmi! Lanjutan Kompetisi Liga 1 Dimulai 5 Desember 2022, Solo Jadi Tuan Rumah

      Lanjutan kompetisi Liga 1 akhirnya digelar mulai 5 Desember 2022 dengan sistem bubble tanpa penonton di stadion.

      Hasil Piala Dunia 2022: Uruguay Atasi Ghana 2-0

      Uruguay mengatasi Ghana 2-0 pada laga terakhir Grup H Piala Dunia 2022  di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Waduh! Balapan F1 di China Batal Lagi, Sudah 4 Kali Berturut-Turut

      Balap mobil F1 yang sedianya digelar di China kembali dibatalkan karena malasah Covid-19 yang tak kunjung selesai di negeri tersebut.

      Hasil Piala Dunia 2022: Comeback, Korsel Hajar Portugal 2-1!

      Korea Selatan (Korsel) melakukan comeback dan mengalahkan Portugal 2-1 pada laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Live Streaming Piala Dunia 2022: Kamerun Vs Brasil, Butuh Keberuntungan!

      Brasil sudah lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, sedangkan Kamerun punya peluang meski sangat kecil.

      Babak Pertama Usai, Uruguay Atasi Ghana 2-0

      Uruguay menang 2-0 atas Ghana pada babak pertama laga terakhir Grup H Piala Dunia 2022  di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Korsel Imbangi Portugal, Babak Pertama Berakhir 1-1

      Korea Selatan (Korsel) mengimbangi Portugal 1-1 pada babak pertama laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Susunan Pemain Ghana vs Uruguay: Luis Suarez Starter

      Stiker yang juga kapten Uruguay Luis Suarez dipasang sebagai starter saat menghadapi Ghana pada laga terakhir Grup H di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Mantap! Indonesia Tuan Rumah Kualifikasi Balap Sepeda Olimpiade Paris 2024

      UCI Track Nations Cup 2023 akan digelar di Jakarta International Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur pada 23-26 Februari 2023.

      Kejuaraan Dunia Esports di Bali Resmi Dibuka Hari Ini

      Kejuaraan dunia esports ini diikuti sekitar 700 player.

      Susunan Pemain Korsel vs Portugal: Ronaldo Starter

      Kapten Portugal Cristiano Ronaldo diturunkan sebagai starter dalam susunan pemain saat melawan Korea Selatan (Korsel)  pada laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Bernard Benyamin Van Aert Juarai Etape I Tour de Siak

      Balapan Etape I dimulai dari Istana Assereyah Al Hasyimiah atau Istana Siak sebanyak lima putaran sepanjang 85 kilometer

      Jepang Targetkan Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022

      Jepang menargetkan melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah lolos ke babak 16 besar.

      Data dan Fakta Menarik Jelang Kamerun vs Brasil

      Data dan fakta Kamerun vs Brasil pada laga pamungkas grup G Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium Al Daayen.