Puncaki Klasemen Grup B, Timnas U-17 Indonesia Cukup Seri Melawan Malaysia

Indonesia telah memenangi tiga pertandingan di penyisihan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 sebelum berhadapan dengan Malaysia di laga pamungkas akhir pekan ini.

 Pemain Timnas U-17 Palestina, Ahmed Sulaiman (bawah), terjatuh saat berebut bola dengan pemain Timnas U-17 Indonesia, Mokhamad Hanif Ramadhan (atas), dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/10/2022). (Antara/M Risyal Hidayat)

SOLOPOS.COM - Pemain Timnas U-17 Palestina, Ahmed Sulaiman (bawah), terjatuh saat berebut bola dengan pemain Timnas U-17 Indonesia, Mokhamad Hanif Ramadhan (atas), dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/10/2022). (Antara/M Risyal Hidayat)

Solopos.com, BOGOR – Timnas U-17 Indonesia semakin berpeluang lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-17 2023 di Bahrain mendatang. Indonesia baru saja mengalahkan Palestina dengan skor 2-0.

Berlaga di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/10/2022) malam WIB, dua gol kemenangan Indonesia atas Palestina terjadi akibat gol bunuh diri Ibrahim pada menit kedelapan dan gol tendangan jarak jauh Habil Abdillah pada menit ke-50.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Pada menit ke-54 Palestina sebenarnya punya peluang memperkecil ketinggalan dari titik penalti setelah kiper Indonesia, Andrika Fathir Rachman, melakukan pelanggaran. Namun, eksekusi pemain Palestina membentur gawang, bola reabound sempat disambar pemain yang sama untuk memasukkan bola ke gawang.

Wasit menganulir gol tersebut. Diketahui bahwa bola pantulan eksekusi penalti (tanpa tersentuh kiper) tidak boleh ditendang lagi oleh pemain yang sama (eksekutor). Meski demikian, dari tayangan siaran pertandingan, bola tendangan penalti Palestina sejatinya sudah masuk melewati garis gawang, tetapi wasit tidak melihat hal itu.

Kemenangan atas Palestina ini membuat Indonesia kukuh di puncak klasemen Grup B Kualifikasi Pial Asia U-17 2023 dengan poin 9. Unggul atas Malaysia yang ada di posisi kedua dengan poin 7.

Baca Juga: Timnas U-17 Australia Ngamuk Lagi, Kini Hajar Kamboja 10-0

Dengan demikian, penentuan siapa yang menjadi juara grup dan berhak lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-17 akan ditentukan dalam laga pamungkas antara Indonesia VS Malaysia pada Minggu (9/10/2022) malam WIB.

Indonesia hanya butuh hasil seri untuk menjadi juara Grup B, sedangkan Malaysia wajib menang untuk menguasai puncak klasemen. Apabila Indonesia minimal menahan seri Malaysia, mereka akan mengumpulkan poin 10, sedangkan Malaysia akan menutup penyisihan dengan 8 poin.

SUSUNAN PEMAIN PALESTINA VS INDONESIA

Timnas U-17 Palestina
Mohammed Abushaqra, Mohanad Nouri, Ibrahim Alfuqaha, Mohammed Manassra (kapten), Tareq Awawda, Husam Alshaer, Mohammed Zoghayyer, Mohammed Abushaqra, Mahmoud Radi, Ahmed Hawamda, Ahmed Sulaiman, Baraa Rabei

Timnas U-17 Indonesia
Andrika Fathir Rachman, Habil Abdillah, Muhammad Iqbal Gwijangge (kapten), Sulthan Zaky Pramana, Rizdjar Subagja, Mokhamad Hanif Ramadhan, Muhammad Narendra Tegar, Jehan Pahlevi, Muhammad Kafiatur Rizky, Muhammad Riski Afrisal, Arkhan Kaka

Hasil pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17, Jumat (7/10/2022):
Malaysia (3–2) UEA
Palestina (0-2) Indonesia

timnas u-17 Indonesia puncaki klasemen grup B

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Harry Kane Ungkap Kesiapan Inggris Hadapi Prancis di 8 Besar Piala Dunia 2022

      Kapten tim Inggris Harry Kane menyatakan Inggris semakin menunjukkan kedewasaan  dan siap bertemu juara bertahan Prancis pada babak perempat final Piala Dunia 2022.

      Road to Final Piala Dunia 2022: Final Dini Prancis vs Inggris di 8 Besar

       Final dini Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Inggris akan tersaji di babak perempat final setelah keduanya memenangkan babak 16 besar.

      Hasil 16 Besar Piala Dunia 2022: Inggris Bantai Senegal 3-0!

      Inggris menang besar 3-0 melawan Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium Al Khor.

      Daftar Top Skor Piala Dunia 2022, Mbappe Kembali ke Puncak

      Kylian Mbappe kembali memuncaki daftar pencetak gol terbanyak atau top skor Piala Dunia 2022.

      Hasil Piala Dunia 2022: Hajar Polandia 3-1, Prancis Mantap ke Perempat Final

      Prancis melangkah ke babak perempat final Piala Dunia 2022 dengan mantap setelah  menyingkirkan Polandia 3-1 pada babak 16 besar di Al Thumama Stadium Doha.

      Prediksi Skor Inggris Vs Senegal di Piala Dunia 2022: Akan Ada Kejutan!

      Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia FIFA 2022 antara Inggris dan Senegal.

      Dominasi Permainan, Prancis Atasi Polandia 1-0 di Babak Pertama

      Prancis mengalahkan Polandia 1-0 pada babak pertama 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium Doha

      Susunan Pemain Prancis vs Polandia: Ngeri, Les Bleus Kerahkan 4 Penyerang

      Prancis menurunkan empat penyerang melawan Polandia pada pertandingan ketiga babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium Doha.

      Skenario 16 Besar Inggris vs Senegal: Three Lions Haus Gol

      Laga Inggris vs Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022 bakal menjadi ajang ketajaman para penyerang Inggris.

      Prediksi Skor Prancis Vs Polandia di Piala Dunia 2022: Juara Bertahan Menggila

      Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia FIFA 2022 antara Prancis dan Polandia.

      Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Inggris vs Senegal Main Pukul 02.00 WIB

      Laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Senegal pada dini hari nanti bisa diakses melalui live streaming.

      Data dan Fakta Menarik Jelang 16 Besar Inggris vs Senegal

      Data dan fakta Inggris vs Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium Al Khor.

      Skenario 16 Besar Prancis vs Polandia: Adu Tajam Mbappe vs Lewandowski

      Adu tajam Kylian Mbappe vs Robert Lewandowski menjadi skenario laga Prancis vs Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

      Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Prancis vs Polandia Main Pukul 22.00 WIB

      Laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Polandia pada malam hari nanti bisa diakses melalui klik link live streaming.

      Data dan Fakta Menarik Jelang 16 Besar Prancis vs Polandia

      Data dan fakta babak 16 besar Piala Dunia 2022 Prancis vs Polandia di Al Thumama Stadium Doha.