Tutup Iklan
Siap-Siap! Kamis 9 Juli Ada Pemadaman Listrik PLN Surakarta, Ini Wilayah Yang Kena
Ilustrasi perawatan jaringan kabel listrik PT PLN. (JIBI/Solopos/Antara/Mohammad-Ayudha)

Solopos.com, SOLO -- Tiga Unit Layanan Pelanggan (ULP) PT PLN UP3 Surakarta secara serentak akan memberlakukan pemadaman listrik pada Kamis (9/7/2020). Pemadaman akan dimulai pukul 08.30 WIB hingga 11.30 WIB.

Informasi dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (6/7/2020), tiga ULP yang melakukan pemadaman itu, yakni pertama, ULP Manahan, Solo, dengan wilayah meliputi Palur (sebagian), Jl Duren, dan Baturan (sebagian).

Pilkada Solo: Diverifikasi Faktual, Syarat Dukungan Paslon Independen Bajo Berkurang 1.000

Kedua, di wilayah ULP Palur, Karanganyar, pemadaman yang berdampak di wilayah Dagen, Palur Wetan, dan sekitarnya. Terakhir ULP Sragen dengan pemadaman meliputi Pasar Bunder, PG Mojo, Tamansari, Mojo Wetan, Jetis, Purwoasri, Karangmalang, Bolorejo, Kroyo.

Dapat Bantuan 125 Paket Sembako, Warga Kampung Kepanjen Solo Doakan Ini untuk Gibran

Pemadaman listrik PLN ULP Sragen juga mencakup wilayah Puroasri, Margorejo, PB Prihantari Saputra, dan sekitarnya. Pemadaman listrik di tiga ULP itu dilakukan berkaitan dengan pekerjaan pemeliharaan jaringan dan rabas-rabas pohon.

Pesilat Remaja Gatak Sukoharjo Meninggal: Setelah Periksa 20 Anggota PSHT, Polisi Siapkan Rekonstruksi

Ada pula yang untuk pekerjaan upgrade trafo, yakni di wilayah ULP Sragen. Terkait dengan pemadaman listrik tersebut, selain menyampaikan permohonan maaf, PLN UP3 Surakarta juga memberikan beberapa imbauan.

Setop Karena Covid-19, Megaproyek PLT Sampah Rp330 Miliar di TPA Putri Cempo Solo Digas Lagi

Imbauan terkait keselamatan ketenagalistrikan itu di yakni agar warga tidak mendirikan bangunan, tiang antena, atau baliho di dekat jaringan listrik. Jarak aman pendirian bangunan dari jaringan listrik yakni minimal tiga meter.

Kisruh SMK Harapan Kartasura Sukoharjo, Kades Pabelan Sebut Keputusan Yayasan Janggal

Selanjutnya warga diminta tidak bermain layang-layang di dekat atau di bawah jaringan listrik. Selain itu warga diminta tidak melakukan penebangan pohon atau lainnya yang berdekatan dengan jaringan listrik tanpa koordinasi dengan petugas PLN.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho